Pilih Laman
Rektor Dorong Guru SMA Jelajahi Bakat Minat Murid

22 Mei 2023

Oleh: Admin Pusat

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., AE diundang menjadi pembicara dalam acara ulang tahun ke-75 SMA Stella Duce 1 Yogyakarta dengan tema “Menjadi Guru Inspiratif”. Acara dilaksanakan di aula SMA Stella Duce 1 Yogyakarta, Senin (22/5).

Dalam acara tersebut, Rektor menyampaikan kiat menjadi guru yang inspiratif di hadapan guru-guru SMA. Menurutnya, guru merupakan pekerjaan yang mulia. Selain sebagai pengganti orang tua di sekolah, guru juga berperan penting atas jalan hidup seorang murid.

Ia berpesan seorang guru harus menjadi sosok yang dapat menjadi teladan bagi para murid. Guru juga harus lebih menjelajahi bakat dan minat dari seorang murid, karena kepintaran tidak hanya didasari pada pendidikan akademik, tetapi juga nonakademik.

SMA Stella Duce 1 Yogyakarta merupakan sekolah swasta khusus putri di Yogyakarta. Didirikan tahun 1948, SMA di bawah naungan Yayasan Tarakanita ini telah terakreditasi A.

Setiap tahunnya, SMA Stella Duce 1 mengadakan peringatan ulang tahun yang dikenal sebagai Peringatan Pesta Berlian. Tahun ini, tema yang diambil ”Tara Nawasena” yang berarti bintang terang masa depan yang penuh harapan. (YI/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week