Pilih Laman
Kolaborasi dengan Lapas Perempuan, Bentuk Pelayanan Untar kepada Masyarakat

17 Mei 2023

Oleh: Admin Pusat

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Jakarta Ade Agustina, A.Md.I.P., S.H., M.H. menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada acara Pelantikan ke-34 Magister Psikologi Profesi, di Kampus I Untar, Rabu (17/5).

MoU ini memperkuat keterlibatan Untar kepada masyarakat yang membutuhkan dengan melakukan kegiatan bersama LPP Jakarta. Adapun bentuk keterlibatan sivitas akademika Untar khususnya Fakultas Psikologi adalah memberikan pelatihan kepada pegawai LPP Kelas IIA Jakarta, yang berfokus pada pembinaan bidang psikologi seperti asesmen dan konseling.

“Kerja sama dengan berbagai pihak merupakan salah satu bentuk implementasi Untar untuk Indonesia. Melalui program ini, Untar diharapkan semakin terasa kehadirannya di tengah masyarakat,” ungkap Rektor

Lebih lanjut, Rektor mengatakan bahwa Untar akan terus melayani masyarakat melalui dosen, mahasiswa, dan alumni dalam program-program pengabdian kepada masyarakat.

Ade Agustina mempertegas, bahwa kerja sama ini merupakan bentuk sinergi antara institusi pemerintah dengan universitas. Menurutnya, kerja sama ini dapat meningkatkan pelayanan kepada publik.

Ade berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan kemampuan pegawai LPP, sehingga semakin mumpuni dalam membina masyarakat.

Tak hanya melalui institusi pemerintah, pelayanan Untar melalui dosen dan mahasiswa Fakultas Psikologi juga dirasakan Panti Asuhan Kasih Anugerah di Jakarta.

Ibu Asrama Panti Asuhan Kasih Anugerah Sri Pantes Wandini menyatakan apresiasi kepada mahasiswa Magister Psikologi Profesi yang telah berpraktik di tempatnya. Menurutnya, seluruh mahasiswa sabar dan telaten dalam menghadapi anak-anak panti yang memiliki latar belakang berbeda dan mendatangkan kebahagiaan.

Sri berharap, ilmu yang telah didapat di Untar dapat terus dipraktikkan untuk melayani sesama. “Untuk Untar, terus semangat dan terus maju menjadi berkat bagi bangsa dan negara Indonesia,” pesan Sri saat memberi pesan pelantikan di hadapan mahasiswa.

Untar telah berkolaborasi dengan berbagai institusi pendidikan, industri, dan lembaga pemerintahan. Sesuai tagline “Untar untuk Indonesia”, Untar akan terus berkolaborasi untuk memberikan luaran bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan dunia. (AW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week