Pilih Laman
Untar Terbaik dalam Implementasi MBKM, Semarakkan Bulan Merdeka Kemendikbudristek

14 Mei 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar berhasil menjadi implementor program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terbaik selama dua tahun berturut-turut di LLDikti wilayah III DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDikti III) Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P. saat mengikuti kegiatan Jalan Sehat bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Minggu (14/5) di Jakarta.

Acara diadakan dalam rangka menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar untuk memperingati Hardiknas 2023.

Diungkapkannya, Untar dengan berbagai sistem yang ada, dinilai paling siap dalam mengimplementasikan program MBKM, antara lain sangat adaptif dalam membuat regulasi turunan implementasi MBKM bagi dosen, mahasiswa, dan operator, sehingga aktivitas MBKM dapat berjalan baik.

“Jika ingin belajar MBKM silakan datang ke LLDikti III dan ke Untar,” ucap Kalem LLDikti III dalam kesempatan tersebut.

Pada kegiatan jalan sehat ini, salah satu mahasiswa Prodi Teknik Mesin Untar, Daniel Joachim, diminta untuk menyampaikan testimoni dan mengungkapkan bahwa sinergi antara dosen dan mahasiswa Untar terjalin sangat baik untuk implementasi program MBKM.

Sebagai salah satu peserta program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) dari Kemendikbudristek, Joachim mengakui bahwa proses konversi menjadi Satuan Kredit Semester (SKS) di Untar tidak sulit dan para dosen sangat mendukung program pemerintah tersebut.

“Teman-teman harus mengikuti program MBKM, karena program ini sangat menarik dan berguna untuk masa depan,” tambah Joachim yang menjalankan MSIB di Toyota Motor Manufacturing Indonesia, yang pada akhirnya direkrut sebagai karyawan.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, ASEAN Eng. mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah disampaikan oleh Kalem LLDikti III terhadap pelaksanaan MBKM di Untar.

“Kami terus meningkatkan kinerja MBKM dan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik yang telah memberikan kepercayaan kepada Untar. Kami akan terus memberikan yang terbaik bagi semua Sivitas Akademika dan para mitra Untar, baik di dalam maupun luar negeri, sehingga kehadiran Untar makin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, sesuai tagline kami: Untar untuk Indonesia,” ucap Prof. Agustinus.

Kegiatan Jalan Sehat diikuti 1.510 peserta dari unit-unit di bawah Kemendikbudristek yang terdiri atas mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, siswa, dan guru seluruh Indonesia. (DN/YS/PA/AW)

 

Baca Berita Terkait

 

RRI.co.id
Bulan Merdeka Kemendikbudristek, Untar Terbaik dalam Implementasi MBKM

Jakarta Review
Untar Terbaik dalam Implementasi MBKM, Semarakkan Bulan Merdeka Kemendikbudristek

Jurnas.com
Untar Kembali Raih Predikat Implementator Terbaik

El John News
Kepala LLDikti III: Untar Terbaik Dalam Implementasi Program MBKM

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week