Pilih Laman
Tim Gokart Untar Kembali ke Sirkuit Setelah Vakum Pandemi

14 Mei 2023

Oleh: Admin Pusat

Tim Gokart Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Untar tampil di sirkuit Sentul tanggal 13-14 Mei 2023 dalam event Eshark ROK. Tim yang dinamakan Mechanical Engineering Tarumanagara Racing Team (MeRT) ini kembali mengaspal setelah vakum selama dua setengah tahun akibat pandemi Covid-19.

Tahun ini, tim MeRT berlaga di kelas “Shifter” dengan menurunkan dua tim. Di kelas ini, kedua tim MeRT berlaga melawan kampus-kampus ternama, di antaranya Universitas Indonesia, Unpas, UNJ, ITB, UPI, dan lain-lain.

Sekretaris Prodi Teknik Mesin Untar Didi Widya Utama, S.T., M.T., Ph.D. mengatakan keikutsertaan MeRT dalam kompetisi ini sangat berarti, meskipun belum berhasil membawa pulang piala.

Menurut Didi, setiap perlombaan menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk mempelajari dan memperoleh pengalaman berharga dalam dunia balap dan dunia profesional. Setiap detail dan pengalaman dapat dimanfaatkan untuk mempersiapkan diri menghadapi seri mendatang.

Ketua MeRT Irsal bersama salah satu pembalap yang bertanding dan mobilnya. Diambil di depan Workshop MeRT di Kampus Untar.

Ketua Tim MeRT M. Irsal Ardiansyah berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja mereka dan menorehkan prestasi di kompetisi balap selanjutnya. Irsal percaya bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan semangat tim yang tinggi, MeRT dapat meraih hasil yang lebih baik di masa depan.

Irsal mengungkapkan bahwa pembelajaran teori yang didapat di kelas dapat diaplikasikan dalam kegiatan-kegiatan di MeRT.

“Harapannya, aktivitas ini dapat mempersiapkan kami untuk dunia profesional setelah kami lulus,” ungkap pemuda yang akrab disapa Ical tersebut.

MeRT merupakan tim balap mahasiswa di bawah naungan fakultas dan Ikatan Mahasiswa Mesin Tarumanagara (IMAMTA). Tim ini didirikan tahun 1995 dan aktif di dunia balap antarmahasiswa. (AW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week