Pilih Laman
Jeffry Luwito, Dokter Baru FK Untar Berjiwa Kemanusiaan

9 Mei 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar menyelenggarakan Pelantikan Dokter Baru ke-137 dan Wisuda ke-82 Fakultas Kedokteran (FK) Untar, Selasa (9/5) di Kampus I Untar.

Di antara 71 mahasiswa yang dilantik, salah satunya adalah Jeffry Luwito, yang dipilih menjadi ketua wisudawan FK Untar.

Selama kuliah preklinik, Jeffry aktif dalam mengikuti dua organisasi, antara lain DPM FK Untar sebagai anggota Divisi Pengawasan BEM, dan Koordinator Divisi Pengawasan BEM Bagian Gita Swara. Selain itu, Jeffry juga mengikuti Asian Medical Students’ Association (AMSA) Untar sebagai anggota divisi akademik.

Saat menjalani koas, berbagai rintangan Jeffry hadapi akibat pandemi, seperti terpaksa menjalankan koas daring selama satu semester. “Saat itu saya terpaksa jauh dari keluarga, tapi jika semua dijalani dengan semangat dan niat, apapun akan terasa menyenangkan,” ucapnya.

Ia juga tergolong mahasiswa yang aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan kemanusiaan, salah satunya menjadi relawan Untar Peduli Cianjur saat gempa di Cianjur pada Desember 2022. Jeffry juga ikut serta dalam berbagai kegiatan pengabdian masyarakat yang diadakan organisasi-organisasi kemahasiswaan.

“Kelulusan ini bukanlah akhir perjuangan, melainkan awal baru untuk melayani masyarakat,” pesannya kepada rekan-rekannya sesama dokter yang baru dilantik.

“Kita patut berbangga atas keberhasilan hingga titik ini. Teruslah mengabdi untuk masyarakat,” sambung mahasiswa yang mulai kuliah di Untar tahun 2016 tersebut.

Dalam kegiatan yang sama, Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, ASEAN Eng. mengingatkan para dokter baru untuk tidak mengejar materi, tetapi dedikasi untuk kemanusiaan yang harus diutamakan.

“Para dokter baru harus dapat menjadi dokter yang empatik dan humanis, serta menjadi pelayan masyarakat,” tutup Rektor. (YI/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

1 Jan Tahun Baru 2024
1 Jan Dies Natalis FTI