Pilih Laman
Dewan Juri Apresiasi Tim FT Untar dalam Kompetisi Internasional

24 April 2023

Oleh: Admin Pusat

Empat mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Untar masuk dalam sepuluh besar CIOB Global Student Challenge 2023 secara daring, Senin (24/4).

Kompetisi ini menyimulasikan manajemen sebuah perusahaan konstruksi. Setiap tim terdiri dari empat orang, ditugaskan untuk mengelola perusahaan konstruksi virtual dan setiap anggota tim memegang peranan penting dalam Perusahaan. Masing-masing peranan tersebut adalah Financial Manager, General Affair, Estimating Manager, dan Design Manager.

Empat mahasiswa Fakultas Teknik Untar yang tergabung dalam Tim Nusantara Berkarya merupakan mahasiswa Prodi Teknik sipil (Okky Kenjhiro, Jason Kovic Xu, Yessy) dan mahasiswa Prodi Arsitektur (Beth Gavyn Zoyada Purba), di bawah bimbingan dosen Teknik Sipil Untar Oei Fuk Jin, S.T., M.Eng., D.Eng.

Gavyn menjelaskan bahwa dalam kompetisi ini banyak hal yang dipelajari, di antaranya, kerja sama dan manajemen waktu. 

“Kami berasal dari prodi yang berbeda, maka cara berpikir dan kesediaan waktunya juga berbeda. Kami belajar berkolaborasi menggabungkan ide kami menghasilkan suatu capaian,” ungkap Gavyn.

Dalam penilaian, Tim Nusantara Berkarya mendapat apresiasi dari juri. Menurut dewan juri, hasil tim Untar memiliki desain interior dan tata letak yang luar biasa.

CIOB Global Student Challenge 2023 merupakan lomba manajemen konstruksi tingkat internasional. Diikuti 36 tim dari seluruh dunia, peserta didorong untuk menghasilkan inovasi bidang konstruksi dalam lomba besutan The Chartered Institute of Building (UK) ini. (TJ/AW)



Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024