Pilih Laman
FH Untar Miliki Laboratorium Litigasi Terbaik Dukung Prestasi Mahasiswa

6 April 2023

Oleh: Admin Pusat

Laboratorium Litigasi Fakultas Hukum (FH) Untar telah selesai direnovasi yang didesain lebih memadai dan modern. Fasilitas ini sudah ada semenjak FH berdiri yang berguna untuk kegiatan yang menunjang pembelajaran, khususnya untuk persiapan kompetisi moot court atau kompetisi peradilan semu.

Disampaikan Kaprodi Sarjana Hukum Rugun Romaida Hutabarat, S.H., M.H. saat peresmian, fasilitas ini merupakan salah satu ruangan moot court terbaik yang dimiliki kampus di Indonesia.

Persemian dihadiri Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, ASEAN Eng., Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H, dan Dekan FH Prof. Dr. H. Amad Sudiro, S.H., M.H., M.Kn., M.M., Kamis (6/4) di Kampus I Untar.

Rektor berpendapat peningkatan sarana perlu dilakukan dalam rangka mendukung kegiatan akademik mahasiswa. Dengan demikian, mahasiswa telah mengenal dunia kerja bahkan sebelum lulus.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara menekankan agar fasilitas ini harus memiliki nilai positif yang dapat dipertahankan, baik dari sisi keilmuan maupun kemahasiswaan. Harapannya, laboratorium tersebut dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan seperti moot court dan litigasi untuk mahasiswa, khususnya yang ikut berkompetisi. (EL/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week