Pilih Laman
Pembicara di SMAN 1 Belitung, Rektor Untar Berpesan Jadi Pemimpin Harus Selalu Rendah Hati

4 April 2023

Oleh: Admin Pusat

Pemimpin harus memiliki pondasi jiwa yang kreatif, bertanggung jawab, berakal ilmu, serta kecakapan. Berhasil menjadi pribadi yang diberi kepercayaan untuk mengurus siswa merupakan tempat berlatih untuk memimpin di masa depan.

Seorang pemimpin harus juga mau dipimpin dan selalu rendah hati. Menjadi pemimpin harus juga memahami situasi, cinta dengan sesama, dan menjaga toleransi.

Pesan tersebut disampaikan Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, ASEAN Eng. di depan siswa SMAN 1 Tanjung Pandan, Belitung saat diundang untuk memberikan Seminar tentang kepemimpinan di sekolah tersebut, Selasa (4/4).

Ditambahkannya, ada tiga hal pokok yang harus dikuasai seorang pemimpin, yaitu pengetahuan hebat, keahlian, dan sikap yang baik.
“Kalian semua kelak jadi pemimpin dari SMAN 1 Tanjung Pandan,” ujarnya.

Seminar dihadiri Kepala SMAN 1 Tanjung Pandan Jantimala, M.Pd. beserta jajaran dan siswa anggota OSIS. Kepala Humas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M. turut hadir mendampingi Rektor dan menjadi moderator di acara tersebut.

Jantimala mengucapkan terima kasih kepada Untar khususnya Rektor yang bersedia bekerja sama dan memberikan seminar di sekolahnya.

“Merupakan suatu kehormatan bahwa Rektor Untar bisa hadir di SMAN 1 Tanjung Pandan untuk memberikan seminar leadership ini. Diharapkan setelah seminar ini, akan terlahir banyak pemimpin yang baik,” ucapnya.

Selama di Belitung, Rektor Untar menghadiri pula penandatanganan MoU kerja sama Untar dan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung yang disaksikan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si. Kerja sama terkait berbagai hal, terutama dalam bidang pendidikan.

Saat ini ada mahasiswa Untar dari berbagai program studi yang sedang menjalani kegiatan KKN Tematik selama sebulan di sekolah-sekolah Kecamatan Sijuk. (DW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week