Pilih Laman
Pemda Belitung Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan Untar

3 April 2023

Oleh: Admin Pusat

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE melakukan kunjungan ke Belitung untuk melihat langsung pelaksanaan implementasi kerja sama dengan kabupaten tersebut. Untar dan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung sudah menandatangani MoU kerja sama yang berisikan berbagai kesepakatan, di antaranya dalam bidang pendidikan.

Diakui Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn., M. Si., upaya Untar dalam membantu pembangunan Belitung dinilainya sudah mulai terlihat dan memuaskan. Hal tersebut disampaikan saat bertemu Rektor Untar, di Gedung Pusat Usaha Layanan Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (PLUT KUMKM), Senin (3/4).

Bentuk kerja sama yang sudah dilakukan kedua belah pihak antaranya pembelajaran bagi guru, pendampingan UMKM, pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam mendukung program pariwisata, serta lainnya.

Dikatakan Isyak, Untar dan Pemerintah Provinsi Kab. Belitung sepakat melanjutkan kerja sama demi pembangunan Belitung yang semakin baik.

“Ada tiga hal pokok yang akan dikembangkan lagi, kualitas destinasi wisata melalui pembuatan geopark dan pengembangan ekonomi kreatif, serta pendampingan mengenai masalah stunting, serta mengasah skill branding dari pelaku UMKM,” tegasnya.

Rektor Untar menyampaikan penghargaannya atas kolaborasi yang telah dilakukan dengan Pemda Kabupaten Belitung. Untar akan memberikan segala potensi dan kemampuan untuk memberikan yang terbaik untuk Belitung. Ini sebagai wujud misi Untar yang ingin membangun kolaborasi seluas-luasnya kepada pemangku kepentingan di Indonesia.

Disampaikannya, saat ini banyak mahasiswa asal Belitung di Untar. Diharapkan Pemda Belitung dapat memberi perhatian bagi mereka agar kelak dapat kembali ke Belitung dan membawa perubahan.

Selama kunjungan di Belitung, Rektor yang didampingi Kepala Humas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M. berkesempatan menjadi pembicara mengenai kepemimpinan di depan siswa SMAN 1 Tanjung Pandan. (SA/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week