Pilih Laman
Untar Fasilitasi Pembelajaran Lintas Budaya

20 Maret 2023

Oleh: Admin Pusat

Guna mengoptimalkan potensi mahasiswa di level internasional, Untar berkolaborasi bersama INTI International University and College Malaysia mengadakan program pertukaran pelajar internasional International Student Exchange Program (ISEP).

Program pertukaran pelajar ini resmi dibuka di Executive Lounge Kampus I Untar, Senin (20/3). Selama satu minggu, 42 mahasiswa Untar dan INTI akan mengikuti kegiatan akademik di Untar, setelah satu minggu sebelumnya di kampus INTI, Malaysia.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, ASEAN Eng. berharap kolaborasi antara Untar dengan INTI bisa terus berjalan dengan baik. Ke depannya, program ini juga ditujukan agar bisa menginspirasi mahasiswa-mahasiswa INTI untuk melakukan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta kegiatan lain dengan mahasiswa Indonesia, khususnya Untar.

Berbasis entrepreneurship, program pertukaran pelajar ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar lintas budaya.

Harapannya setelah program ini selesai, kemampuan kepemimpinan mahasiswa bisa lebih terasah melalui kelas dan kegiatan yang sudah dirancang khusus. (EL/YS/AW)