Pilih Laman
Humas Untar Terima Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2023

17 Maret 2023

Oleh: Admin Pusat

0

Humas Untar menerima penghargaan dalam Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2023 yang berlangsung di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Bali, Jumat (17/3).

PRIA adalah ajang yang diselenggarakan setiap tahun untuk mengapresiasi upaya dan kinerja kehumasan yang unggul dari berbagai institusi di seluruh Indonesia. Sekaligus, mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja humas sepanjang tahun 2022.

Humas Untar berhasil meraih Bronze Winner untuk sektor Perguruan Tinggi kategori Media Sosial dan diterima langsung Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, ASEAN Eng.

Rektor hadir sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerja ke berbagai universitas di dalam dan luar negeri.

Kepala Humas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M. turut mendampingi dalam menerima penghargaan tersebut.

Para juri memberi penilaian berdasarkan lima indikator, yaitu ide kreatif, branding, desain, konten, dan PR values.

PRIA terdiri dari beberapa kategori penilaian di antaranya kategori Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, CSR, Program PR, Department PR, hingga terpopuler dari media cetak maupun online.

Kepala Humas menyatakan penghargaan ini hasil kerja bersama seluruh tim yang luar biasa dalam upaya menyampaikan informasi yang kreatif, inovatif, interaktif, dan komunikatif kepada publik.

“Kami berharap melalui salah satu saluran atau media komunikasi yang dimiliki Untar yaitu Instagram, publik dapat terlayani dengan cepat khususnya dalam perolehan informasi yang dibutuhkan serta memiliki manfaat,” ujarnya.

Ditambahkannya sudah menjadi tanggung jawab insan Humas untuk menyampaikan informasi yang memberi dampak positif dan dapat menjadi media yang dipercaya.

Rektor Untar berpesan Humas harus menjadi ujung tombak dalam penyebaran informasi, senantiasa terus mengembangkan diri, dan selalu berinovasi. Humas harus memberikan dan menerima layanan informasi secara responsif dan harus kredibel untuk seluruh pemangku kepentingan, serta menjadi kanal informasi bereputasi.

CEO PR Indonesia Asmono Wikan sebagai penyelenggara PRIA 2023 menyatakan sampai kapanpun PR akan selalu menjadi elemen yang sangat strategis untuk organisasi. Oleh sebab itu, PR jangan pernah bosan untuk mendorong organisasi masing-masing untuk maju.

Sebelumnya Untar juga pernah menerima penghargaan sebagai Humas Perguruan Tinggi Terproduktif dan tiga besar Tim Media Sosial Perguruan Tinggi Terbaik di LLDikti wilayah III.

Untar memanfaatkan media sosial dalam memublikasikan berbagai kegiatan dan prestasi seputar kampus, serta menampilkan isu-isu yang sedang tren dan penyelesaiannya. (DW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda