Pilih Laman
FPPTI Dorong Pencapaian World Class University

14 Februari 2023

Oleh: Admin Pusat

0

Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Wilayah DKI Jakarta menyelenggarakan seminar yang bertema “Peran Perpustakaan Perguruan Tinggi dalam Mendukung Pencapaian World Class University”, yang diadakan di Gedung M Untar, Selasa (13/2). Seminar yang didukung Untar ini dibuka Ketua FPPTI Pusat Mariyah, S.Sos., M.Hum., dan dihadiri Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, ASEAN Eng.

Ketua FPPTI Pusat menyatakan perpustakaan perguruan tinggi merupakan peluang bagi pustakawan dan juga perpustakaan untuk berkontribusi pada penilaian dalam mendukung World Class University (WCU).

Rektor Untar saat membuka seminar mengatakan melalui forum ini dapat menjadi solusi keterbatasan yang dihadapi perpustakaan yaitu sinergi dan kolaborasi.

“Pustakawan atau perpustakaan tidak lagi hanya menyiapkan buku, tetapi edukasi kepada dosen dan mahasiswa,” tambah Rektor.

Pembicara seminar Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P., yang juga Ketua LLDikti wilayah III, memberikan paparan berjudul “World Class University” yang membahas kebijakan dan arahan dari LLDikti, serta harapan untuk perpustakaan perguruan tinggi dalam mencapai WCU. “Membangun negeri dimulai dari perguruan tinggi,” tegasnya.

Seminar menghadirkan juga pembicara Ketua Departemen Ilmu Perpustakaan dan Informasi Universitas Indonesia Dr. Luki Wijayanti, M.Si. dan Dosen Teknik Informatika Untar Lely Hiryanto, S.T., M.Sc., Ph.D., serta Irma Irawati sebagai moderator.(VW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week