Pilih Laman
Kunjungan ke Radio Sonora Sampaikan Pentingnya Peran Media Bagi Untar

13 Februari 2023

Oleh: Admin Pusat

241

Dosen dan mahasiswa Untar memiliki potensi yang dapat digali dan disampaikan ke masyarakat. Hal baik yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa perlu mendapat liputan dari media untuk mengimbangi berita negatif yang akhir-akhir ini muncul.

Untar ingin kegiatan-kegiatan yang dapat memberi inspirasi dapat dipublikasikan sehingga masyarakat ikut terdorong melakukan hal-hal yang baik.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE menyampaikan hal tersebut saat melakukan kunjungan ke studio Radio Sonora, Jakarta, Senin (13/2), dalam rangka kegiatan media visit yang diselenggarakan Humas Untar guna memperkuat kerja sama dengan media.

Dari Radio Sonora hadir Direktur Kompas Gramedia Radio Network Markus Gunawan, Wakil Direktur Viliny Lesma, Station Manager Radio Sonora Johanes Prabowo, dan reporter Saortua Marbun .

Rektor mengatakan saat ini adalah era di mana kita tidak bisa lagi berjalan sendiri-sendiri. Oleh karenanya, Untar selalu membangun jaringan kolaborasi dengan segala pihak termasuk dengan media.

Ditambahkannya, ada kesamaan antara Untar dan Radio Sonora yaitu ingin memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat luas.

“Kami mengajak media terutama Radio Sonora untuk sama-sama membawa perubahan menuju masyarakat yang lebih baik,” ungkapnya.

Markus menyatakan kesiapan Radio Sonora dalam mendukung dan membantu Untar serta terbuka untuk berbagai kegiatan kolaborasi.

Sementara itu, Viliny menambahkan Radio Sonora memiliki Sonora Broadcasting Academy di mana dosen Untar dapat berkontribusi dalam memberikan materi. Selain itu, mahasiswa Untar pun dapat menjadi peserta kegiatan yang diselenggarakannya.

Pembicaraan kedua pihak juga membahas berbagai bidang yang dapat dijadikan peluang kerja sama antara lain kesempatan magang dan narasumber bagi para mahasiswa dan dosen, praktisi mengajar, dan kegiatan bersama.

Khusus program magang bagi dosen, Rektor mengakui program ini belum mendapat perhatian secara khusus. Kesempatan magang bagi dosen diperlukan guna memberikan pengalaman lapangan di dunia profesional.

Dalam kunjungan tersebut, Rektor Untar didampingi Kepala Humas Dra. Paula T. Anggarina, M.M., Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto, M.Sc., Dekan Fikom Dr. Riris Loisa, M.Si., Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Sinta Paramita, SIP, MA, serta Kepala Kantor Kerja Sama Dr. Hugeng, S.T., M.T.

Rektor dan rombongan berkesempatan meninjau studio Radio Sonora yang berada di Gedung Kompas Gramedia Lt. 5 tersebut dan Rektor diajak melakukan siaran langsung di studionya.(YS/AW)