Pilih Laman
Renovasi Sekolah Pasca Gempa Cianjur Bantuan Yayasan Tarumanagara, Diresmikan

8 Februari 2023

Oleh: Admin Pusat

51

Badan penyelenggara pendidikan melalui Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. meresmikan rampungnya renovasi sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Khoeriyyah, Rabu (8/2) di Ciherang, Cianjur, Jawa Barat, yang sempat hancur akibat gempa bumi pada akhir November 2022.

Dampak yang ditimbulkan akibat gempa cukup dahsyat, salah satunya pada sektor pendidikan. Banyak sekolah mengalami kerusakan sehingga menyebabkan para siswa tidak dapat bersekolah.

Yayasan Tarumanagara beserta jajaran, dengan sigap memberikan bantuan sosial kepada para korban dalam bentuk renovasi bangunan sekolah yang rusak. Hal ini sesuai dengan visi misi Yayasan Tarumanagara yaitu berperan aktif dalam pembangunan negara dengan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan.

Dalam sambutannya, Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. mengatakan bahwa sebagai salah satu yayasan terbesar di Indonesia, Yayasan Tarumanagara tidak akan berhenti memberikan kontribusi nyata dan membantu masyarakat tanpa memandang suku, agama, dan ras karena kita adalah satu keluarga.

“Yayasan Tarumanagara akan membantu sekolah-sekolah lain yang juga membutuhkan perbaikan agar generasi penerus bangsa dapat memperoleh dan melanjutkan pendidikan yang layak dan nyaman,” lanjutnya.

*

Universitas Tarumanagara (Untar) yang merupakan bagian dari Yayasan Tarumanagara, turut memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa di Cianjur melalui penggalangan dana “Untar Peduli” dan beragam kegiatan yang tergabung dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), bulan Desember 2022 lalu. Dosen dan mahasiswa diterjunkan ke lokasi-lokasi yang membutuhkan bantuan.

“Untar memberikan bantuan untuk para bayi agar mendapatkan perlindungan yang layak, pendampingan bagi anak-anak dalam bentuk trauma healing, pendampingan kepada keluarga karena bencana, membantu petani agar dapat kembali berkegiatan secara produktif, dan berbagai kegiatan pemberdayaan lainnya,” jelas Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE.

Ditambahkannya bahwa kegiatan PKM tersebut merupakan Hibah Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek RI yang ditujukan untuk membantu masyarakat bangkit kembali dan menata kehidupan.

Inilah bentuk komitmen dan kepedulian Yayasan Tarumanagara dan Untar sebagai bentuk implementasi Untar untuk Indonesia.(YS/AW)

 

Baca Berita Terkait

 

RRI.co.id
Renovasi Sekolah Pasca Gempa Cianjur Bantuan Yayasan Tarumanagara Diresmikan

Liputan 6
Yayasan Tarumanagara Tuntaskan Renovasi MI Al-Khoeriyyah, Sekolah Korban Gempa Cianjur

Jakarta Review
Yayasan Tarumanagara Bantu Renovasi Sekolah Pasca Gempa Cianjur

Property n Bank
Yayasan Tarumanagara Renovasi Sekolah Yang Hancur Akibat Gempa di Cianjur

Media Indonesia
Renovasi Madrasah di Cianjur Bantuan Yayasan Tarumanagara Diresmikan

Jurnas.com
Yayasan Tarumanagara Resmikan Renovasi Madrasah Cianjur

Menara62.com
Pasca Gempa Yayasan Tarumanagara Resmikan Renovasi Madrasah di Cianjur

El John News
Bantu Perbaiki Kerusakan Gedung Pasca Gempa, Yayasan Tarumanagara Resmikan Hasil Renovasi Sekolah di Cianjur

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week