Pilih Laman
QS Stars: Untar, Kampus Bintang Empat

24 Januari 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar mendapatkan anugerah sebagai universitas bintang empat dari QS Stars University Rating. Rating bintang empat menandakan Untar “Rated for Excellence” atau dinilai sebagai kampus unggul. Rating ini merupakan peningkatan dari rating sebelumnya. Tahun 2019, Untar mendapatkan rating bintang tiga dari QS.

Pencapaian ini merupakan hasil dari kolaborasi yang terus-menerus dibangun Untar dengan berbagai institusi.

“Kata kuncinya adalah kolaborasi. Untar telah membangun kolaborasi yang luar biasa dengan berbagai institusi, dan inilah hasilnya,” ucap Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE saat membuka Festival Kehumasan 2, Selasa (24/1) di Auditorium Untar.

Rating didapat melalui penilaian dari beberapa indikator. Indikator yang dinilai antara lain pengajaran, internasionalisasi, fasilitas, kesenian dan kebudayaan, kesiapan kerja alumni, pengembangan akademik, akuntansi dan keuangan, serta keterbukaan/inklusivitas. Untar mendapat penilaian tertinggi atau rating bintang lima untuk kesiapan kerja alumni (employability) dan keterbukaan/inklusivitas (inclusiveness).

Rektor menambahkan sebagian besar lulusan Untar langsung berbisnis atau bekerja bahkan sebelum lulus. Sedangkan, inklusivitas juga selalu dijaga karena mahasiswa di Untar yang beragam dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

QS Stars University Rating adalah sistem penilaian universitas dunia yang menilai institusi pendidikan secara menyeluruh. Rating yang disusun sesuai indikator dapat menjadi acuan calon mahasiswa dalam memilih universitas sesuai minat dan keunggulan universitas.

-AW/YS-

-AW-

 

Baca Berita Terkait

 

Jurnas
Untar Raih Bintang Empat di QS Stars University Rating

Berita terbaru

Agenda

24 Jan Festival Kehumasan 2
28 Jan Kompetisi Regional Greenmech
2 Feb Perayaan Imlek