Pilih Laman
QS Stars: Untar, Kampus Bintang Empat

24 Januari 2023

Oleh: Admin Pusat

83

0

Untar mendapatkan anugerah sebagai universitas bintang empat dari QS Stars University Rating. Rating bintang empat menandakan Untar “Rated for Excellence” atau dinilai sebagai kampus unggul. Rating ini merupakan peningkatan dari rating sebelumnya. Tahun 2019, Untar mendapatkan rating bintang tiga dari QS.

Pencapaian ini merupakan hasil dari kolaborasi yang terus-menerus dibangun Untar dengan berbagai institusi.

“Kata kuncinya adalah kolaborasi. Untar telah membangun kolaborasi yang luar biasa dengan berbagai institusi, dan inilah hasilnya,” ucap Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE saat membuka Festival Kehumasan 2, Selasa (24/1) di Auditorium Untar.

Rating didapat melalui penilaian dari beberapa indikator. Indikator yang dinilai antara lain pengajaran, internasionalisasi, fasilitas, kesenian dan kebudayaan, kesiapan kerja alumni, pengembangan akademik, akuntansi dan keuangan, serta keterbukaan/inklusivitas. Untar mendapat penilaian tertinggi atau rating bintang lima untuk kesiapan kerja alumni (employability) dan keterbukaan/inklusivitas (inclusiveness).

Rektor menambahkan sebagian besar lulusan Untar langsung berbisnis atau bekerja bahkan sebelum lulus. Sedangkan, inklusivitas juga selalu dijaga karena mahasiswa di Untar yang beragam dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

QS Stars University Rating adalah sistem penilaian universitas dunia yang menilai institusi pendidikan secara menyeluruh. Rating yang disusun sesuai indikator dapat menjadi acuan calon mahasiswa dalam memilih universitas sesuai minat dan keunggulan universitas.

Info lebih lanjut dapat dilihat di laman resmi QS. (AW/YS/AW)

 

Baca Berita Terkait

 

Jurnas
Untar Raih Bintang Empat di QS Stars University Rating

 

Sonora.id
Menuju Universitas Berkelas Dunia, Rektor Untar Tegaskan Dukungan Berbagai Pihak Menjadi Kunci

 

Jakarta Review
Bidik Universitas Kelas Dunia, Rektor Untar Tegaskan Dukungan Berbagai Pihak Menjadi Kunci

 

RRI.co.id
Untar Raih QS Rating Bintang 4 Pengembangan Kampus

 

 

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week