Pilih Laman
Lestarikan Budaya Belitong, Mahasiswa Untar Terima Penghargaan MURI

28 November 2022

Oleh: Admin Pusat

Sivitas Akademika Untar kembali mendapat penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Piagam Rekor Dunia Rekor MURI kali ini diterima Isyak Meirobi, S.Sn., M.Si.

Isyak yang saat ini menjabat Wakil Bupati Belitung, Provinsi Bangka Belitung adalah mahasiswa Program Doktor Ilmu Manajemen Untar.

Piagam Penghargaan rekor dunia diserahkan pendiri MURI Jaya Suprana didampingi Direktur MURI Aylawati Sarwono di Galeri MURI Jakarta, Senin (28/11).

Dua Rekor Dunia MURI yang diterima yaitu kategori Wakil Bupati pertama yang menjadi youtuber untuk promosi Pariwisata, Ekraf, dan UMKM serta kategori Rumah Makan Tradisional Melayu Belitong Pertama.

Isyak menyampaikan Untar telah menyiapkan dirinya dengan baik sehingga ketika terjun ke masyarakat dapat menjadi entrepreneur, sesuai dengan nilai yang ditanamkan Untar, dan menjadi inspirator untuk membantu orang banyak.

“Saya yakin mahasiswa di Untar dapat melampaui apa yang telah saya raih ini, dan berharap agar resonansinya bisa semakin luas,” ungkapnya yang juga alumnus Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Untar tersebut.

Ditambahkannya, Rumah Makan Tradisional Melayu Belitong yang didirikan untuk melestarikan kearifan lokal budaya Belitong sehingga dapat menjadi konten pariwisata, ekonomi kreatif, dan UMKM.

Sebelumnya, Isyak Meirobi menerima juga Anugerah Tokoh Muda Berkarakter Budaya Alam Nusantara dari Yayasan Pusat Alam Budaya Nusantara (Pusbatara).

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE, menanggapi bahwa prestasi yang telah ditorehkan Wakil Bupati Belitung ini dapat terus ditingkatkan pada masa mendatang, sehingga membawa kesejahteraan masyarakat.

“Kami juga sangat bangga karena pada saat ini, Bapak Wakil Bupati Belitung sedang menjadi mahasiswa Untar Program Doktor Ilmu Manajemen, telah menunjukkan berbagai pencapaian dalam pengembangan UMKM dan Pariwisata di Belitung,” ujar Rektor yang turut hadir saat penyerahan Piagam Penghargaan MURI tersebut.

Dilanjutkannya, Untar sangat mendukung berbagai kegiatan peningkatan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Belitung melalui kolaborasi yang saling menguntungkan. “Untar untuk Indonesia” telah hadir di Belitung dalam rangka mendukung Pemda dalam pembinaan dan pengembangan UMKM.

Untar sendiri telah menerima beberapa Rekor Dunia MURI di antaranya Program Pertukaran Mahasiswa Nasional (PMN) 2020 secara Daring oleh Perguruan Tinggi Terbanyak, Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Mahasiswa Tingkat Nasional Pertama secara Virtual, kampus yang mengusung tema budaya Indonesia secara berkelanjutan terlama, serta dosen Untar sebagai Perempuan dengan Gelar Master Terbanyak.

-DW/YS-

-AW-

Berita terbaru

Agenda

24 Jan Festival Kehumasan 2
28 Jan Kompetisi Regional Greenmech
2 Feb Perayaan Imlek