Pilih Laman
Senapenmas Perkuat Kolaborasi Antarinstitusi 

20 Oktober 2022

Oleh: Admin Pusat

Untar menyelenggaraan acara Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Senapenmas) 2022 pada Kamis (20/10) di Kampus I Untar. Senapenmas 2022 bertemakan “Penguatan Ekonomi Bangsa melalui Inovasi Digital Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang Berkelanjutan”.

Tahun ini, Untar berkolaborasi dengan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta dan Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta sebagai co-host, ditambah dengan kolaborasi publikasi hasil seminar bersama Universitas Kristen Maranatha dan Sekolah Tinggi Manajemen IPMI. 

Ketua LPPM Untar Ir. Jap Tji Beng, MMSI., M.Psi., Ph.D. dalam sambutannya berharap Senapenmas dapat meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, sebagai wadah publikasi hasil penelitian dan abdimas, acara diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antarintitusi.

Rektor berpendapat bahwa acara diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan kemanfaatan, relevansi, dan penyelarasan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

“Melalui inovasi digital hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di perguruan tinggi, pemenuhan kebutuhan atau pemecahan permasalahan dunia usaha dan dunia industri dan masyarakat dapat diselaraskan, sebagai kontribusi terhadap penguatan ekonomi bangsa,” ujar Rektor.

Senapenmas merupakan seminar nasional yang diselenggarakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Untar sejak tahun 2017. Acara ini mempertemukan berbagai peneliti dan pelaksana pengabdian kepada masyarakat (abdimas) dari berbagai perguruan tinggi. (SC/AW)

 

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week