Pilih Laman
Perkuat Kolaborasi, Universitas Saburai Teken MoU dengan Untar

13 Oktober 2022

Oleh: Admin Pusat

Untar menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) dalam pertemuan yang diadakan di Kampus I Untar, Kamis (13/10). Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Rektor dan seluruh Dekan dari kedua universitas tersebut.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., AE. menyatakan bahwa Untar siap berkolaborasi dengan Universitas Saburai guna mendukung penuh kegiatan pemerintah khususnya dalam melaksanakan kegiatan MBKM. Rektor berharap kolaborasi dapat mengembangkan kedua institusi.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Saburai Dr. Lina Maulidiana, S.H. M.H. menyatakan bahwa saat ini Universitas Saburai sedang mengembangkan perguruannya dengan terus menaikkan akreditasinya. “Kami ingin belajar banyak dari Untar agar perguruan kami bisa unggul seperti Untar,” ungkapnya.

Dr. Lina juga mengutarakan beberapa permintaan seperti kerja sama jurnal, pertukaran pelajar, dan pertukaran dosen.

Di akhir diskusi, Rektor Untar menegaskan bahwa kolaborasi dibutuhkan perguruan tinggi. Menyambut hal tersebut, Rektor Saburai berharap dapat segera berkolaborasi dengan Untar.

Kolaborasi merupakan salah satu upaya Untar dalam memajukan pendidikan Indonesia. “Melalui kolaborasi, kita dapat menghasilkan karya untuk perguruan tinggi. Mari tingkatkan kolaborasi agar dapat maju bersama,” tegas Rektor Untar. (DW/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week