Pilih Laman
Perayaan Dies Natalis Bawa Pesan Untar Siap Hadapi Segala Tantangan

1 Oktober 2022

Oleh: Admin Pusat

7

0

Dies Natalis Untar 2022 diwarnai dengan banyak capaian membanggakan termasuk meraih penghargaan dan pengakuan internasional. Namun, hal tersebut tidak membuat Untar berpuas diri dan ingin meraih lebih banyak capaian, di antaranya menambah lagi jumlah prodi yang terakreditasi internasional termasuk lembaga-lembaga yang ada.

Selain itu, Untar ingin memperluas lagi jaringan mitra internasional yang dapat bekerja sama di antaranya dalam riset, publikasi, beasiswa, konferensi, serta pertukaran dosen dan mahasiswa.

“Semua itu sedang kita rancang dan siapkan termasuk melakukan pembicaraan dengan berbagai kampus di luar negeri guna membuka hubungan serta memperkuat landasan kerja sama ke depan,” ungkap Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, AE dalam acara puncak perayaan Dies Natalis ke-63 Untar secara luring, Sabtu (1/10) di kampus Untar, setelah dua tahun merayakan secara daring karena pandemi Covid-19.

Diakuinya mempertahankan kualitas dan reputasi yang sudah diraih serta menyiapkan SDM yang unggul merupakan tantangan, termasuk menyesuaikan dengan kebutuhan dunia industri saat ini.

“Kami selalu merencanakan pengembangan program untuk dosen, mahasiswa, dan karyawan setiap saat. Selain itu menyiapkan dosen dan mahasiswa agar sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan industri,” tegasnya menjelaskan kiat menghadapi tantangan.

Rektor berharap para profesional dan pelaku bisnis dapat selalu hadir di kampus untuk memberi pembelajaran nyata di dunia kerja.
“Untar ingin bersama seluruh pemangku kepentingan di antaranya LLDikti, Kepolisian, TNI, Pemda DKI, dan dunia industri memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tambah Agustinus yang pernah terpilih menjadi Rektor PTS Terbaik tingkat Nasional 2019 tersebut.

Puncak perayaan Dies Natalis yang jatuh pada 1 Oktober ini diawali dengan jalan santai yang diikuti sivitas akademika dan pihak eksternal antara lain TNI POLRI, LLDikti 3, Kelurahan Tomang, dan rekan-rekan media. Selain itu berbagai acara hiburan dan pesta rakyat bersama UMKM sekitar Untar mewarnai kemeriahan acara yang dihadiri pula Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H., perwakilan LLDikti 3, dan unsur Muspida Jakarta Barat.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-63 yang bertema “63 Years of Excellence” ini akan menghadirkan seminar kebudayaan, pagelaran wayang lakon “Semar bangun Kayangan” dengan dalang Elisha O. Alasso, pemeriksaan kesehatan bagi lansia dan bantuan untuk disabilitas, serta donor darah.

Kegiatan yang melibatkan UMKM di sekitar kampus ini juga menjadi sarana membangun UMKM melalui pembinaan dari Untar dengan harapan dapat membantu meningkatkan pendapatan dan mempertahankan bisnis UMKM tersebut.

Sangat terasa, suasana keakraban dan kegembiraan dari seluruh undangan yang hadir. UNTAR untuk INDONESIA.

-YS-

-AW-

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week