Pilih Laman
Untar Tawarkan Kerja Sama Kembangkan UMKM di Bali

16 September 2022

Oleh: Admin Pusat

12

Banyak hal yang dapat dilakukan Untar untuk dapat berkonstribusi dalam pengembangan masyarakat Bali khususnya di bidang UMKM. Sejak tiga tahun lalu, Untar telah menggaungkan “Untar untuk Indonesia” yang diimplementasikan dalam beragam proyek pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk peran serta memajukan Indonesia. Bentuk peran serta tersebut berupa pembinaan pelaku UMKM, pengembangan infrastruktur dan pembangunan desa.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.T., I.P.U., AE menyampaikan hal tersebut saat bertemu Gubernur Bali Dr. Ir. Wayan Koster, M.M., Jumat (16/9) di kantor gubernur, Denpasar, Bali.

Ditambahkannya, sebagai perguruan tinggi swasta yang senantiasa menjalankan Tri Dharma, Untar kerap menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan sumber daya daerah baik infrastruktur maupun perekonomiannya.

Gubernur Bali yang pernah mengajar di Fakultas Teknik Untar itu mengakui bahwa Untar mampu mempertahankan kredibilitasnya dan terus stabil. Dirinya pun selalu mengikuti perkembangan yang dicapai Untar. “Semoga ke depannya dapat menjalin kerja sama,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Rektor Untar mengundang Gubernur Bali untuk dapat memberikan orasi ilmiah dalam Wisuda ke-80 Untar pada bulan Oktober mendatang.

Selama di Bali Rektor Untar berkesempatan mengunjungi sekolah dan penggiat UMKM disabilitas. Turut mendampingi Kepala Kantor Kerja Sama Dr. Hugeng, S.T., M.T., Kepala Kantor Humas Dra. Paula Tjatoerwidya Anggarina, M.M., dan Ketua Panitia Wisuda Widya Risnawaty, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

-JS/YS-

-AW-

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week