Pilih Laman
Motivasi Karyawan dalam Pelayanan Pendidikan

27 Agustus 2022

Oleh: Admin Pusat

Sabtu (27/8), Rektor Universitas Tarumanagara Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU., ASEAN Eng., diundang menjadi narasumber dalam kegiatan Pembinaan Bagi Karyawan Yayasan Pendidikan Tarakanita Wilayah Tangerang, di . Tema yang diambil adalah Motivasi Karyawan dalam Pelayanan Pendidikan. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dalam bentuk hari studi bagi guru.

Dalam kesempatan ini, Rektor memberikan paparan terkait bagaimana Karyawan dalam melaksanakan tugas pelayanan. Pelayanan Pendidikan merupakan hal yang sangat penting karena sesuai dengan tujuan nasional Indonesia, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, menjadi tugas utama para pendidik. Kualitas layanan Pendidikan sangat menentukan kualitas SDM Indonesia. Oleh karena itu, perlu keseimbangan dalam pelaksanaan Pendidikan dalam tiga hal pokok yaitu pengetahuan, keterampilan dan attitude.

Pendidikan attitude yang baik akan menghasilkan karakter SDM Indonesia yang unggul, yang siap masuk ke dalam persaingan global. Karyawan harus terus mengembangkan diri dalam berbagai bidang dan kompetensi, sehingga mampu menjadi fasilitator dan motivator bagi peserta didik, serta menjadi role model yang baik bagi para murid.

Rektor menekankan agar karyawan benar-benar menjalankan tugas dengan hati dan penuh tanggung jawab, untuk menghasilkan kualitas SDM yang unggul secara lahir dan batin.

Secara khusus untuk pengembangan sekolah unggulan, maka sekolah perlu: fokus program pada core business (Pendidikan); penyusunan program semua unit mengacu pada Pendidikan; pendidikan harus membuat program yang dapat dijadikan rujukan bersama; perlu disiapkan regenarasi bidang Pendidikan; setiap wilayah/unit sekolah, harus memikirkan keunggulan pendidikan yang ingin dicapai, dan menyiapkan Guru yang dapat diandalkan, baik melalui beasiswa studi untuk calon Guru, minimal pada bidang yang menjadi unggulan.

Kegiatan pembinaan karyawan di Yayasan Pendidikan Tarakanita Wilayah Tangerang berjalan dengan baik, penuh semangat dan dihadiri oleh Pimpinan dan seluruh Karyawan. (API). (JS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week