Pilih Laman
Rektor Ajak Orang Tua Mahasiswa Berkolaborasi Lahirkan Generasi Unggul

13 Agustus 2022

Oleh: Admin Pusat

Perkembangan seorang mahasiswa tidak cukup jika hanya diperoleh melalui bidang akademik saja. Untar mengajak orang tua mahasiswa baru 2022/2023 untuk turut andil dalam perkembangan pribadi dan akademik, melalui Students Parents Meeting (SPM) 2022 yang diadakan secara daring pada Sabtu, (13/8).

Rektor Untar, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.M., I.P.U., ASEAN Eng. mengajak orang tua mahasiswa untuk berkolaborasi bersama demi mencapai tujuan yaitu menjadikan putra putri Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas, unggul dan berbudaya, “Untar akan mendukung secara penuh mahasiswa dan berharap Bapak/Ibu dapat bekerjasama dengan kami, jangan biarkan putra putri kita sendirian,” ujarnya. Rektor juga menjelaskan berbagai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah sukses dilaksanakan di Untar. “Program MBKM merupakan proses pembelajaran yang fleksibel dimana inovasi dan kreativitas menjadi hal yang diutamakan, sehingga mahasiswa dapat meraih pembelajaran secara optimal dengan skill yang mereka punya,” ujarnya.

Rektor juga menekankan bahwa Untar menanamkan para mahasiswa untuk memiliki prinsip Integritas, Profesionalisme dan Entrepreneurship (IPE). Sebagai lulusan perguruan tinggi, mahasiswa perlu mengasah skill, knowledge dan attitude yang dimiliki. “Mahasiswa Untar harus memiliki keterampilan, pengetahuan, serta sikap yang baik sehingga dapat menjadi individu yang memiliki cinta kasih, kerendahan hati serta karakter yang berdaya juang tinggi,” pesannya.

-DW-
-JS-

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar