Pilih Laman
Berkolaborasi Menciptakan Keunggulan

24 Juni 2022

Oleh: Admin Pusat

Untar menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan beberapa universitas di Indonesia dalam pertemuan yang diadakan di Kampus I Untar, Jumat (24/6). Pertemuan ini dihadiri langsung oleh beberapa Rektor Universitas di Indonesia, antara lain dari Universitas Ubudiyah Indonesia, Universitas Serang Raya (UNSERA), dan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.M., I.P.U., ASEAN Eng. menyatakan bahwa Untar siap berkolaborasi dengan berbagai universitas di Indonesia. “Untar merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Jakarta. Sebagai kampus entrepreneurial yang menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi dengan nilai-nilai Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship (IPE), Untar siap menjadi contoh yang baik bagi universitas lain sebagai perwujudan Untar untuk Indonesia” ungkapnya.

 

Ketua Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Prof. Dr. H. Thomas Suyatno, M.Pd. mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan peristiwa yang fundamental. “Sudah menjadi kewajiban dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi Unggul seperti Untar untuk senantiasa siap membantu perguruan tinggi swasta lainnya menjadi lebih unggul. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada universitas-universitas yang hadir karena telah membuka diri untuk menerima bantuan dari Untar,” ujar Prof. Thomas.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia Dr. Marniati, S.E., M.Kes. dan Rektor Unsera Dr. H. Hamdan, M.M. menaruh harapan dapat berkolaborasi dengan Untar. “Kami berharap, kerja sama ini akan memberikan impact yang luar biasa untuk pengembangan kami,” tutur mereka. 

“Kami berharap institut kami bisa lebih berkembang dan maju seperti Untar dengan menjalin kerja sama ini.” pungkas Sekretaris Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri.

Penandatanganan MoU merupakan salah satu bentuk kolaborasi yang dilakukan Untar dalam rangka memajukan pendidikan Indonesia. “Kolaborasi merupakan salah satu cara untuk menjadi unggul. Mari tingkatkan kolaborasi agar dapat maju bersama,” tutup Rektor Untar.
-DW-
-JS-

Berita terbaru

Agenda

4 Juli Wisuda ke-77
25 Juni ICMIEE
24 Juni ICMIEE
3 Juni Untar Entrepreneurship Day
3 Juni Untar Entrepreneurship Day