Pilih Laman
Fakultas Teknik Raih Akreditasi IABEE

13 Juni 2022

Oleh: Admin Pusat

Bermula dari keinginan untuk ikut terlibat dalam pengembangan IPTEK di Indonesia serta meningkatnya kebutuhan tenaga kerja di bidang IT, Untar sebagai salah satu lembaga pendidikan terkemuka, ikut bertanggung jawab mendidik calon profesional di bidang tersebut. Melalui berbagai aktivitas yang telah dilewati, Fakultas Teknik Untar berkembang pesat dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal ini terbukti dengan didapatkannya akreditasi Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE), pada Jumat(13/6).

IABEE merupakan lembaga akreditasi yang mendapatkan pengakuan internasional. Rektor Untar yaitu Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.M., I.P.U., ASEAN Eng. mengatakan bahwa dengan akreditasi yang telah diperoleh, berarti Program Studi (Prodi) Teknik Sipil telah memiliki keunggulan yang harus dikembangkan untuk menjadi yang terdepan. Beliau menambahkan, “FT Untar khususnya Prodi Teknik Sipil harus mampu membangun jaringan dengan dunia internasional yaitu berkolaborasi dengan universitas-universitas di luar negeri agar mahasiswa dan dosen Untar memiliki kesempatan menambah pengalaman dan ilmu pengetahuan dengan melakukan pertukaran mahasiswa, dosen tamu asing, dan program penelitian bersama. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan reputasi Untar”, ujarnya.

Beliau juga berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah berkolaborasi sehingga berhasil mendapatkan akreditasi internasional ini. “Tidak semua program studi bisa lolos sertifikasi IABEE dan ini merupakan salah satu modal yang dimiliki oleh Fakultas Teknik,” ujar Dekan Fakultas Teknik Harto Tanujaya, S.T.,M.T.,Ph.D.
Ketua Prodi Teknik Sipil, Dr. Widodo Kushartomo, S.Si, M.Si. juga menyampaikan apresiasinya kepada segenap tim, “Akreditas ini tidak diraih tanpa bantuan dari seluruh jajaran prodi. Dengan perolehan akreditasi ini semoga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di FT Untar,” ujarnya.

Berita terbaru

Agenda

4 Juli Wisuda ke-77
25 Juni ICMIEE
24 Juni ICMIEE
3 Juni Untar Entrepreneurship Day
3 Juni Untar Entrepreneurship Day