Pilih Laman
Mengenal Dunia Vlogging melalui Webinar VLOGUE

2 Juni 2022

Oleh: Admin Pusat

9

Webinar dan lomba “VLOGUE: How to Vlog for Beginner” merupakan kegiatan mahasiswa/i Fikom Untar guna memenuhi Mata Kuliah Implementasi Program Komunikasi yang dilaksanakan pada Minggu, 22 Mei 2022 secara daring melalui platformZoom.

Webinar yang mengusung tema seputar vlogging ini bertujuan untuk mengimplementasikan program komunikasi dalam bidang public relations, jurnalistik, dan periklanan. Acara ini juga memberikan kesempatan bagi target audiens untuk mendalami suatu ilmu atau pelajaran tertentu, bertukar pikiran, dan mempelajari pendapat orang lain, meningkatkan kreativitas, serta produktivitas.

Terdapat dua narasumber yang turut membagikan materi menarik bagi para peserta yaitu Tiyo Sajdahfath (Alumni Fikom Untar 2017) yang memaparkan materi “Beginner’s Guide To Vlogging!” dan Hanny Soegianto (content creator TikTok) yang memaparkan materi “Vlogging Journey Talkshow.”

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi games yang interaktif dan secara keseluruhan acara webinar dan lomba “How To Vlog For Beginner” ini telah berlangsung dengan meriah dan lancar. Berdasarkan form evaluasi, menurut Doddy Salman, SH., M.Si. selaku Dosen Mata Kuliah Implementasi Program Komunikasi, webinar dan lomba ini sudah berjalan dengan baik dan dipenuhi antusiasme peserta sebagaimana yang diharapkan.

Melalui acara ini, mahasiswa tidak hanya mengaktifkan kreativitasnya dalam menyusun sebuah acara, namun pembaharuan wawasan juga terjadi baik bagi panitia maupun peserta. Dengan diadakannya kegiatan ini juga diharapkan dapat terus memantik semangat anak muda dalam berkarya, khususnya kali ini di dunia konten kreatif yaitu vlogging. (VY)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week