Pilih Laman
MenDua: Melestarikan Budaya Indonesia melalui Media Digital

29 Mei 2022

Oleh: Admin Pusat

Melalui mata kuliah Implementasi Program Komunikasi, mahasiswa/i Fikom Untar menyelenggarakan sebuah workshopdan juga lomba yang bertemakan “MenDua: Media dan Budaya” yang diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom pada Jumat, 20 Mei 2022.

MenDua sendiri adalah acara yang diselenggarakan untuk mendorong potensi generasi muda dalam melestarikan budaya Indonesia melalui potensi dalam media digital. Workshop ini dibuka oleh Dosen Mata Kuliah Implementasi Komunikasi yaitu, Dr. Anto Sudarto ST., M,Si dan diresmikan oleh Yugih Setianto S.Sos., M.Si.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang dibawakan oleh dua narasumber yang profesional dalam bidang budaya. Narasumber pertama adalah Gaga Rizky (Founder of Wayang Suket Indonesia) yang membahas mengenai bagaimana generasi muda dapat berhasil melestarikan budaya Wayang Suket di Indonesia. Sedangkan, narasumber kedua adalah Lil’Li Latisha (Founder of I Exist! dan seorang content creator) juga memaparkan mengenai bagaimana seharusnya budaya Indonesai dipandang sehingga dapat dilestarikan dengan baik.

Setelah materi selesai dipaparkan, acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba video kreatif TikTok. Setiap pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat. Rangkaian kegiatan ini telah terlaksana dengan baik dan diharapkan dapat menjadi tempat untuk para peserta belajar dan berkarya dalam tujuan untuk melestarikan budaya melalui media digital. (VY)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar