Pilih Laman
Media Visit Oranye 2022: Menjadi Jurnalis Berkarakter di Era Digital

21 April 2022

Oleh: Admin Pusat

5

Salah satu program kerja tahunan di UKMF Oranye Fikom Untar adalah media visit. Pada kali ini Oranye mengadakannya dengan mengusung tema “Build a Character through Journalism” dan kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 21 April 2022 melalui aplikasi Zoom.

Agenda rutin media visit Oranye tentunya memiliki tujuan tertentu yang ingin dicapai. “Dalam rangka media visit Oranye tahun ini, tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan dunia kerja jurnalistik dan menanamkan profesionalisme serta integritas yang sesuai dengan nilai-nilai Fikom Untar,” ucap Cika Puspita selaku Ketua Pelaksana Media Visit Oranye 2022.

“Kita tahu bahwa perguruan tinggi memiliki cita-cita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami di dunia pendidikan juga memberikan pemahaman tentang jurnalistik agar teman-teman peserta dapat menjadi calon-calon jurnalis ke depannya,” ujar Yugih Setyanto, S.Sos., M.Si selaku Wakil Dekan Fikom Untar tentang harapan diadakannya media visitini.

Media visit kali ini mengundang Suara.com untuk mengenalkan seluk beluk media digital kepada mahasiswa/i Fikom Untar. Kegiatan ini dimulai dengan pengenalan perjalanan Suara.com dari awal berdiri hingga sekarang, kemudian dilanjutkan dengan menunjukkan prestasi yang sudah digapai, dan pengenalan lebih dalam tentang tim yang berkontribusi dalam mengembangkan Suara.com.

Suara.com merupakan media digital yang kredibel. Hal ini terlihat dari banyaknya media lokal dan internasional yang bekerjasama. “Setidaknya ada 100 media yang bergabung dengan kami, seperti ABC Australia dan BBC Inggris untuk media internasional,” ucap Arsito Hidayatullah yang merupakan seorang managing editor Suara.com.

Media visit ini berlangsung lancar dan diharapkan dapat menambah pengetahuan kepada setiap peserta untuk mengenal bagaimana menjadi jurnalis yang berkarakter pada suatu media di era digital. (VY)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week