Pilih Laman
Kolaborasi Hasilkan Sinergi – Juara I Management Debate Competition ITB Ahmad Dahlan

9 April 2022

Oleh: Admin Pusat

Tim Debat Untar hasil kolaborasi dari mahasiswa FEB dan FH yang dimentori oleh Dr. Dr. Yenita, kembali berhasil berprestasi meraih juara 1 pada Management Debate Competition, yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan pada tanggal 25-26 Maret 2022. Tim Debat Untar terdiri dari Dixon Sanjaya (205180023-FH), Sharon Marilyn (20520101-FH), dan Chika Callista Fatin (115200377-FEB-Manajemen).

Setelah melalui tahap penyisihan, tim debat Untar berhasil melanjutkan ke babak semifinal berhadapan dengan tim debat dari Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan yang memperdebatkan mosi mengenai “Perpanjangan Jabatan Presiden: Antara Kepentingan Politik dan Kesejahteraan Rakyat”. Pada babak semifinal ini tim Untar berada pada posisi kontra. Setelah melalui perdebatan sengit akhirnya tim Untar berhasil memenangkan babak tersebut dan melaju ke babak final.

Di babak final, tim Untar berhadapan dengan tim debat dari Universitas Pakuan. Mosi yang diperdebatkan adalah mengenai “Tindakan Pencegahan Terorisme oleh Aparat Keamanan di Indonesia Telah Sesuai dengan Koridor Hukum dan HAM”. Dalam babak pertandingan final ini, tim Untar kembali berada pada posisi kontra. Setelah melalui perdebatan seru, dimana setiap tim berusaha secara maksimal dalam memanfaatkan waktu untuk mempertahankan argumennya, akhirnya sesi final kompetisi ini diakhiri dengan adjudikasi verbal dari para dewan juri.

Pengumuman pemenang lomba dilaksanakan pada acara puncak Management Festival 2022 yaitu tanggal 31 Maret 2022, dan kembali tim debat Untar diumumkan berhasil meraih posisi juara 1. Terima kasih kepada Dr. Dr. Yenita atas dedikasinya dalam membimbing tim hingga Untar berhasil menjadi sang juara. Bravo Untar!!!

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar