Pilih Laman
Creadzy Fikom Untar Berkreasi hingga Menuai Prestasi di FKM Universitas Jember

1 April 2022

Oleh: Admin Pusat

Mahasiswa/i Fikom Untar tidak hanya paham tentang teori-teori di jurusan Ilmu Komunikasi, tetapi juga dapat mengimplementasikannya dengan mengikuti perlombaan di luar kampus. Hal ini terbukti dari banyaknya pencapaian yang diraih oleh mahasiswa/i Fikom Untar.

UKMF Advertising Creadzy Fikom Untar berhasil meraih juara 2 dan juara 3 pada Lomba Iklan Layanan Masyarakat Dinas Kesehatan Jember-Yabhysa Peduli TB Jember-LPMKM Sinvesta FKM Universitas Jember. Hasil pengumuman lomba yang menggembirakan dan membanggakan ini diadakan pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Sebanyak lima orang mahasiswa yang mewakili UKMF Creadzy Fikom Untar dalam berpartisipasi dalam lomba ini, yaitu Amelia Kristina Simarmata, Elizabeth Surya, Nur’Aini Rahmawati Putri, Teresia Agnela, dan Evan Timothy Wijaya. Kelima mahasiswa/i tersebut merupakan angkatan 2019 dan 2021.

Ada dua buah karya yang berhasil meraih juara, yaitu “Pramugari TBC Air” yang meraih juara 2 dan “Curahan Hati Bakteri TBC” yang meraih juara 3 dalam perlombaan yang diadakan secara daring ini. Kedua karya tersebut dibuat berdasarkan tema lomba Iklan Layanan Masyarakat, yaitu “Optimalisasi Peran Masyarakat dalam Penanggulangan dan Eliminasi TBC” dengan sub-tema “Pengetahuan tentang TBC secara umum.”

Tidak hanya membekali setiap mahasiswa/i melalui berbagai teori saja, tetapi Fikom Untar juga selalu mendorong mahasiswa/i agar dapat mengimplementasikannya melalui karya kreatif yang bermanfaat bagi khalayak luas. Fikom Untar, Bukan Main! (VY)