Pilih Laman
Webinar A-Z Dunia Kerja: Mengulik Seluk Beluk Dunia Kerja dan Tantangannya

25 Maret 2022

Oleh: Admin Pusat

Setiap mahasiswa/i Fikom Untar akan memasuki dunia kerja ketika lulus. Berbagi kisah dan pengalaman tentang dunia kerja, Fikom Untar mengadakan webinar “A-Z Dunia Kerja” yang dihadiri oleh mahasiswa/i semester 6 atau yang sedang melaksanakan kegiatan magang.

Kegiatan yang dihelat pada Jumat, 25 Maret 2022 melalui aplikasi Zoom ini mengundang narasumber yang kredibel dan berpengalaman di bidangnya yaitu Dhita Widya Putri, S.I.Kom., M.Si yang merupakan Penyusun Bahan Publikasi LLDIkti Wilayah III Kemendikbudristek dan dimoderatori oleh dosen Fikom Untar, Lusia Savitri Setyo Utami, S.Sos., M.Si.

Para peserta yang mengikuti webinar ini mendapatkan banyak ilmu baru tentang tantangan yang akan dihadapi di dunia kerja, skill yang dibutuhkan, tips bagi lulusan baru yang ingin mendapatkan kerja, cara membuat Curriculum Vitae (CV) yang menarik, dan tips mengatasi burnout ketika bekerja.

“Sebagai mahasiswa ilmu komunikasi, gimana nih caranya kita bisa mengemas pesan yang baik untuk disampaikan, karena setiap publik itu unik, beda-beda karakternya, dan penyampaian pesannya juga beda,” ucap Dhita ketika membagikan tentang keterampilan yang perlu dimiliki di dunia kerja sebagai lulusan Fikom.

Setelah berbagi banyak hal tentang seluk beluk dunia kerja, Dhita juga turut membagikan tips bagi para mahasiswa/i Fikom Untar yang nantinya akan memasuki dunia kerja. Ia berpesan, “Untuk para fresh graduate,carilah pengalaman, kembangkan diri, dan kuatkan mental. Buatlah CV yang menarik di mata HRD, jangan yang biasa-biasa saja, tetapi disesuaikan dengan posisi masing-masing. Pastikan CV kalian mengikuti kaidah-kaidah.”

Pada akhirnya, webinar ini telah berlangsung dengan baik dan diwarnai oleh berbagai pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa/i Fikom Untar tentang dunia kerja. Webinar ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan sekaligus menyemangati mahasiswa/i yang akan mulai melebarkan sayapnya di dunia profesional. (VY)

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM