Pilih Laman
Menyelam Lebih Dalam tentang Public Relations di Webinar Humas’ Day

15 Maret 2022

Oleh: Admin Pusat

Humas’ Day merupakan salah satu program kerja Public Relation Organization (PRO) Fikom Untar yang mengundang para praktisi Humas dari perusahaan untuk membagikan ilmu dan kemampuan yang perlu dikuasai untuk menjadi seorang PR atau Humas yang baik di dunia kerja nantinya.

Dalam rangka acara Humas’ Day 2022, PRO Fikom Untar dengan bangga menyelenggarakan lomba dan webinar seputar kampanye public relations, sebagai sarana bagi mahasiswa/i Untar untuk mengembangkan dan meningkatkan keterampilan.

Pada 14-15 Maret 2022, webinar yang mengusung tema “Humas Tilik Indonesia” ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom. “Menurut KBBI, tilik memiliki arti yaitu penglihatan yang teliti, akan tetapi tilik juga berarti hati publik. Maka dari itu, melalui tema kali ini, kita akan belajar bagaimana menjadi PR atau Humas yang interaktif, adaptif, serta informatif di Indonesia,” ucap Josephine Patricia Japutra selaku Ketua Pelaksana Humas’ Day.

Webinar Humas’ Day ini mengundang dua narasumber yang ahli di dunia Humas, yaitu Angeline Vandani, Corporate Communications ERA Indonesia dan Belina Ekandini, PR dari PT. Pintar Inovasi Digital (Asetku).

Selain menjadi narasumber, Angeline Vandani juga ikut menyampaikan kata sambutannya. Ia berkata, “Semoga sharingmateri pada siang ini nanti dapat membantu kalian untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana PR di dunia sebenarnya. Apakah sama dengan yang sudah dipelajari atau justru lebih menantang.”

Ilmu yang didapatkan sangat banyak, mulai dari peran, tanggung jawab, dan kemampuan apa saja yang diperlukan untuk menjadi seorang Humas yang baik di dunia kerja. Agar kegiatan ini tidak membosankan, PRO Fikom Untar juga mengadakan games tebak lagu dan mengumumkan pemenang dari lomba kampanye PR di akhir acara.

Menjadi seorang PR merupakan suatu peran untuk dapat menjadi jembatan antara perusahaan dan publik, merepresentasi perusahaan, menjadi storyteller, hingga menjadi jantung perusahaan. Banyak sekali, bukan? Apakah kamu tertarik menjadi seorang PR? (VY)

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM