Pilih Laman
Membangun SDM Berkualitas Menuju Indonesia Emas 2045

31 Januari 2022

Oleh: Admin Pusat

Senin (31/1), VOX POINT Indonesia menyelenggarakan webinar dengan tema: Membangun SDM Berkualitas Menuju Indonesia Emas 2045. Kegiatan ini merupakan ajang diskusi yang menghadirkan beberapa pakar dan praktisi dalam bidang Pendidikan.

Rektor Universitas Tarumanagara Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, diundang sebagai salah satu pembicara dalam kegiatan tersebut. Paparan yang disampaikan oleh Prof. Agustinus menekankan pentingnya pendidikan untuk menghasilkan manusia Indonesia yang berbudaya; manusia Indonesia yang cinta tanah air, cinta keberagaman, berjiwa religius dan toleransi; manusia Indonesia yang berintegritas, professional dan berdaya juang tinggi; manusia Indonesia yang mampu mengembangkan IPTEKS dengan tetap memperhatikan kualitas lingkungan hidup untuk kesejahteraan bersama; manusia Indonesia yang mampu masuk di pergaulan dunia dalam kesetaraan dan kontribusi nyata untuk kemajuan bersama.

Prof. Agustinus juga merujuk pada Buku AK45 menyampaikan bahwa prinsip pendidikan untuk generasi emas 2045: sistem pendidikan yang fleksibel, sistem pendidikan yang terbuka (adaptif), sistem pendidikan integratif (formal-non formal), sistem pendidikan terkoneksi (orang tua dan masyarakat), sistem pendidikan berlandaskan kesetaraan dan inklusivitas.

Untuk menghasilkan visi Pendidikan untuk generasi emas 2045, perlu kolaborasi dari semua pemangku kepentingan sehingga dapat melaksanakan berbagai aktivitas yang mendukung tercapainya SDM Unggul yang dapat memenuhi kebutuhan pembangunan Indonesia di segala bidang bagi tercapainya kesejahteraan bersama.

Kegiatan Webinar VOX POINT Indonesia diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia, berlangsung dengan baik, diskusi mendalam dan munculnya pemikiran-pemikiran kritis terhadap upaya meningkatan kualitas Pendidikan di Indonesia (API). (JS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week