Pilih Laman
Nicholas Rijako: Belajar Berpikir secara Holistik di Fikom Untar

19 Januari 2022

Oleh: Admin Pusat

Selain terakreditasi A, Fikom Untar juga menghasilkan ribuan lulusan yang kompeten di bidang komunikasi dan memiliki nilai H.E.P.I (Humanisme, Entrepreneurship, Profesionalisme, dan Integritas). Salah satu mahasiswa Fikom Untar yang memilih untuk mengembangkan diri di bidang ilmu komunikasi adalah Nicholas Rijako, mahasiswa angkatan 2018. Alasannya berkuliah di Fikom Untar adalah karena Fikom Untar memiliki reputasi akademis yang sangat baik di Indonesia dan sudah banyak menghasilkan alumni yang berprestasi.

Banyaknya alumni yang berprestasi dan sudah berkarya di bidang komunikasi juga dibentuk melalui peran para dosen yang berkualitas dan ahli di bidangnya. Nicholas berkata, “Fikom Untar memiliki dosen-dosen yang merupakan akademisi dan juga berpengalaman tinggi sebagai praktisi komunikasi. Oleh karenanya, selain memberikan ilmu akademis, tidak jarang para dosen Fikom Untar memberikan saran praktis kepada mahasiswa. Berbekal latar akademis dan praktis tersebut sehingga mahasiswa mudah memahami sisi teori dan juga aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.”

Fikom Untar juga mengajarkan ilmu-ilmu yang up-to-date sesuai dengan perkembangan zaman. “Selama berkuliah di Fikom Untar, mata kuliah yang paling saya gemari adalah ilmu-ilmu komunikasi yang strategis seperti komunikasi antar pribadi, komunikasi antar budaya, creative thinking, presentasi dan negosiasi, psikologi komunikasi, dan sebagainya. Kebanyakan komunikasi selalu melibatkan lebih dari satu orang sehingga dapat belajar berpikir secara holistik yang sangat membantu membentuk cara saya melihat dunia dan hidup di dalamnya dengan ilmu yang telah saya dapatkan,” ucapnya.

Sebagai penutup, ia berharap agar mahasiswa Fikom Untar dapat memanfaatkan semua fasilitas dengan baik untuk terus belajar, memperluas pertemanan, dan terus berkarya untuk orang-orang di sekitar dan juga untuk Indonesia.

Fikom Untar menjadi pilihan yang tepat untuk berkarya. Bagaimana tidak? Semua sarana yang didapatkan seperti pengajar yang ahli di bidangnya, banyaknya UKMF yang memberi mahasiswa banyak kesempatan untuk mengembangkan minat dan bakat, serta mata kuliah yang up-to-date dengan perkembangan zaman, dapat membantumu untuk semakin berkembang menjadi pribadi yang lebih baik untuk dirimu dan orang sekitar. Maka dari itu, yuk berprestasi di Fikom Untar. (VY)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar