Pilih Laman
Cerita Pingky Fordora tentang Berorganisasi di TV Fikom

13 Januari 2022

Oleh: Admin Pusat

1

Salah satu mata kuliah yang diajarkan di Fakultas Ilmu Komunikasi adalah belajar tentang dunia pertelevisian. Agar dapat mengembangkan kemampuan mahasiswa di bidang dunia pertelevisian dan perfilman, Fikom Untar mendukung mahasiswanya untuk berperan aktif di UKMF TV Fikom.

Meskipun berfokus pada salah satu industri, secara keseluruhan mahasiswa juga mendapatkan pengalaman berorganisasi dan berkolaborasi. Pingky Fordora, Koordinator Produksi TV Fikom 2021/2022 yang turut serta mengembangkan bakat dan minat di organisasi ini pun merasakan bahwa ada banyak ilmu yang diperoleh selama aktif di TV Fikom.

Baginya, ia berkesempatan untuk belajar tentang bagaimana mengarahkan anggota dalam membuat, mendiskusikan ide, dan mengeksekusi video untuk konten mingguan. Selain itu, ia juga belajar bagaimana menghargai, menghormati pendapat orang lain, dan melihat suatu ide dengan sudut pandang yang berbeda sehingga dapat menghasilkan sebuah video yang menarik

“Pengalaman yang paling berkesan selama saya bergabung di TV Fikom yaitu membuat berita dan TikTok sebagai konten mingguan, serta dapat mencari narasumber yang tepat untuk membuat acara training internal,” ujar Pingky tentang pengalaman paling berkesan untuknya.

Sebagai salah satu Badan Pengurus Harian (BPH) di TV Fikom, ia berharap di masa jabatannya,  anggota TV Fikom lainnya dapat berkomitmen, mau berkembang selama berada di TV Fikom, dan anggota lainnya dapat aktif dalam menyampaikan pendapatnya.

“Semoga mahasiswa Fikom Untar lebih semangat lagi belajarnya, menikmati setiap prosesnya because every detail in process of learning activities, either offline or online is very meaningful for future life and process never betrays the result,” tutupnya. (VY)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week