Pilih Laman
Fikompreneur of the Month: Awal Mula Bisnis Bucin Milik Sanny Clarista Hardi

24 Desember 2021

Oleh: Admin Pusat

14

Selama pandemi dan kegiatan belajar di kampus berlangsung secara online, banyak mahasiswa Fikom Untar yang memanfaatkan waktunya untuk memulai bisnis, terutama di bidang FnB (Food and Beverage). Salah satunya adalah mahasiswa yang menjadi Fikompreneur of the Month pada bulan Desember, yaitu Sanny Clarista Hardi, mahasiswa angkatan 2020.

Sanny memulai bisnisnya yaitu “Bucin” yang ia kembangkan akhir-akhir ini. Bisnis FnB dengan nama brandyang unik ini menyajikan ayam dengan beraneka saus yang dipadukan nasi atau indomie dengan harga yang terjangkau, namun kualitas terjamin. Kini, bisnisnya sudah memiliki 5 varian rasa yaitu Salted Egg, Barbeque, Sambal Matah, Cheese, dan Bolognese.

“Saya termotivasi untuk membuka bisnis ini dikarenakan saya akhir-akhir ini tertarik dengan bisnis di bidang FnB, saya ingin belajar terjun di dunia enterpreneurship dan banyak teman-teman saya yang meminta saya berjualan makanan karena bakat memasak yang saya miliki. Saya memiliki hobi memasak sehingga saat menjalani bisnis ini membuat saya happy karena sesuai dengan passion saya,” ujar Sanny.

Selain hobi memasak, ia juga melihat bahwa prospek bisnis di bidang FnB sangat baik, ditambah rasa makanan yang lezat namun harganya bersahabat, pastinya akan menarik minat para target konsumennya. Sebelum memulai bisnis dan mengembangkannya, tentu Sanny juga mendapatkan berbagai ilmu entrepreneurship di Fikom Untar.

Ia berkata, “Melalui Fikom, saya belajar bagaimana memasarkan sebuah produk dengan baik. Dimulai dari pemilihan merek dan tagline sampai design feeds di Instagram. Saya juga belajar bagaimana berkomunikasi dengan baik saat merespons tanggapan kosumen.”

“Kesuksesan sebuah bisnis tidak akan bisa didapatkan dengan cara yang instan. Anda harus siap untuk kerja keras, profesional, dan berkorban segalanya, mulai dari waktu, tenaga, pikiran, hingga materi. Dengan begitu pastinya kemampuan Anda akan lebih terasah dan mental Anda siap untuk menghadapi berbagai tantangan,” pesan Sanny (VY).

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week