Pilih Laman
Belajar Berpikir Out of the Box versi Teresia Agnela melalui Creadzy Fikom Untar

15 Desember 2021

Oleh: Admin Pusat

Untuk dapat mengembangkan minat dan bakat di bidang advertising, Fikom Untar membentuk UKMF Creadzy yang biasanya terdiri dari mahasiswa yang suka berpikir kreatif atau ingin mengembangkan kreativitasnya. Salah satu mahasiswa yang belajar banyak tentang advertising melalui UKMF Creadzy adalah Teresia Agnela, Wakil Ketua Creadzy periode 2021/2022.

Mahasiswa Fikom Untar yang memiliki nama panggilan Tere ini mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman selama aktif berorganisasi di Creadzy seperti belajar membuat iklan dengan konsep yang matang dan eksekusi materi iklan yang out of the box sehingga dapat membuat semua orang mau melihat iklan tersebut.

Tidak hanya mengembangkan minat dan bakat di bidang advertising, ia juga mendapatkan pengalaman yang berkesan. Ia berkata,”Pengalaman paling berkesan itu banyak banget! Ketika kenal sama anggota-anggota Creadzy dan sudah seperti keluarga sendiri, benar-benar dibimbing dari yang tidak tahu apa-apa, menjadi ‘melek’ akan banyak hal, Selain itu, adanya project iklan di mana membangun relasi sama pihak luar sehigga aku belajar banget untuk memahami konsumen dan menjadi bekal untuk terjun di dunia kerja nantinya ketika berelasi dengan orang lain.”

“Hal yang ingin aku lakukan agar Creadzy dapat semakin maju tentunya banyak banget! Mungkin, salah satunya yang sangat ingin aku lakukan ialah agar Great Creadzy Week (yang merupakan proker Creadzy yang baru diadakan di tahun ini) dapat berjalan dengan sukses dan out of the box, mendapat jumlah partisipan yang luar biasa dan hal baik lainnya.” ucap Tere tentang misi yang ingin ia lakukan selama menjabat sebagai Wakil Ketua Creadzy 2021/2022.

Selain berbagi pengalaman berorganisasi, Tere juga memberikan pesan dan harapan kepada mahasiswa/i Fikom Untar. Ia menyampaikan,“Jangan takut untuk keluar dari zona nyaman! Dulu, aku merupakan mahasiswa yang kurang aktif dan malas ikut organisasi, tetapi sejak ikut Creadzy dimana aku merasakan sendiri kekeluargaannya. Benefit-benefit yang didapatkan, ilmu baru yang tidak bisa didapat di kelas, dan sebagainya. Mataku menjadi terbuka lebar bila memutuskan untuk keluar dari zona nyaman adalah hal yang diperlukan. Jangan takut mencoba hal baru karena terkadang hal-hal baru itulah yang membawa kita ke tempat terbaik.” (VY)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar