Pilih Laman
Perguruan Tinggi harus Terbuka untuk Publik

10 Desember 2021

Oleh: Humas UNTAR

Perguruan tinggi harus memiliki kemampuan untuk membuka diri agar dapat dikenal publik. Untar selalu membuka diri untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk dengan media. Kolaborasi yang erat dengan media penting dalam rangka menyebarkan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, IPU, ASEAN Eng. dalam kegiatan Media Gathering, Jumat (10/12) di kampus Untar. Kegiatan yang juga dihadiri Kepala Layanan Lembaga Pendidikan Tinggi Wilayah III Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. ini rutin diadakan Humas Untar dalam rangka menjaga hubungan dengan media.

Rektor menyampaikan pentingnya peran humas dalam membangun hubungan dengan pemangku kepentingan khususnya dengan media. Institusi seperti perguruan tinggi membutuhkan media untuk menyampaikan informasi, dan media pun mendapatkan materi untuk diberitakan. Oleh karenanya, perlu ada kolaborasi baik bagi kedua pihak.

Sementara itu Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. memandang pentingnya peran pimpinan universitas dalam membangun reputasi humas sebuah instansi. Menurutnya peran pimpinan universitas menjadi kunci dari kinerja Humas.

Ia juga menyoroti peran media dalam menunjang pekerjaan Humas. Tanpa ada hubungan yang baik dengan media, tidak mungkin humas dapat berjalan dengan baik dan produktif.

“Hal penting lainnya yang perlu diaplikasikan oleh sebuah instansi adalah kecepatan dalam merespon publik, tentunya dengan informasi yang clear agar pemberitaan yang dihasilkan tepat sasaran. Jadi, secara keseluruhan Humas harus peka terhadap trend dan terus menjaga hubungan baik dengan media,”  ungkapnya.

Kepala Kantor Humas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M. mengatakan media gathering ini adalah bentuk apresiasi kepada media yang telah membantu publikasi Untar selama ini.

Media gathering dihadiri berbagai awak media nasional yang juga berisi dialog dengan pimpinan Untar. -NR-

-JS-

10 Desember 2021, KS.

 

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar