Pilih Laman
Menjadi Content Creator adalah Pilihan

12 Oktober 2021

Oleh: Humas UNTAR

Sebagai pembuat konten maupun social media specialist diperlukan cara dan teknik khusus untuk menemukan ide yang mampu menarik minat audiens dan para pengikut. Hal ini dibahas secara mendalam pada webinar “Mencari Inspirasi Konten Buat Medsos” yang diadakan oleh Kata Data bekerja sama dengan Untar, Siber Kreasi dan KOMINFO pada Selasa, (12/10) secara daring. Mengundang narasumber Content Creator & Food Technologist Dennis Guido, Content Creator & Entrepreneur Windy Erlisa dan Dosen Fikom Untar & Pengamat Komunikasi Digital Sinta Paramita, S.I.P., M.A. dan di moderatori oleh Jhony Johannis.

“Mencari konten paling sederhana dapat dipelajari melalui pengalaman dan pengetahuan yang ada, dan pandemi ini sebenarnya memberikan peluang waktu yang sangat banyak untuk individu menjadi content creator. Dalam pembuatan konten, buatlah seunik mungkin dan kemaslah dengan cara yang kreatif,” ujar Content Creator & Food Technologist Dennis Guido.

Content Creator & Entrepreneur Windy Erlisa juga menyampaikan, “Ide datang dari berbagai hal yang dialami individu, bisa dari mood pribadi lalu dikemas secara unik dengan pencarian platform atau riset terkait bidang yang dijalani, atau mengikuti trend yang lagi viral saat ini untuk menarik perhatian audiens,” ujarnya.

Dosen Fikom Untar & Pengamat Komunikasi Digital Sinta Paramita, S.I.P., M.A. menambahkan terkait pernyataan kedua content creator tersebut bahwa, “Seorang content creator dapat membuat konten melalui hobi ataupun hal yang sedang dikerjakan, dari sanalah ide biasanya datang. Engagement bisa ditingkatkan dengan cara menjawab maupun meng-create video yang menanggapi komentar, selain itu bisa juga dari jumlah like dan share. Secara karakteristik, konten berkualitas dapat dilihat dari teknik pengambilan gambar, dan pesan yang ingin disampaikan, karena tujuan dari pembuatan konten adalah menerima pesan positif yang berpengaruh kepada engagement yang semakin bertambah,” jelasnya. -SS-

-JS-

12 Oktober 2021, KS, PKM.

 

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM