Pilih Laman
Mengembangkan Minat dan Bakat bersama UKMF Fikom Untar

5 Agustus 2021

Oleh: Admin Pusat

7

Ilmu Komunikasi di Universitas Tarumanagara memiliki tiga peminatan, yaitu Jurnalistik, Advertising, dan Public Relations. Untuk dapat mengembangkan minat dan bakat di ketiga peminatan tersebut, Fikom Untar memiliki beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) yang dapat membantumu berkembang, di antaranya dapat kamu baca di bawah ini:

Public Relations Organization (PRO) 

Public Relations Organization atau yang lebih dikenal dengan sebutan PRO merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak di bidang kehumasan atau public relations. PRO memiliki banyak program kerja seperti PRO’S Day Out, Humas Day, dan Media Goes To Campus yang dapat mengasah kemampuan ilmu kehumasan.

Oranye

Oranye adalah Unit kegiatan Mahasiswa Fikom Untar yang bergerak di bidang jurnalistik dan bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang penulisan konten untuk majalah, website, dan media sosial. Oranye memiliki program kerja seperti mengadakan seminar yang mengundang pembicara yang bekerja di media dan mengunjungi media terkemuka sebanyak setahun sekali.

Creadzy 

Creadzy adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Fikom Untar yang bergerak untuk mengembangkan  minat dan bakat mahasiswa di bidang periklanan atau advertising. Creadzy memiliki program kerja yang menarik seperti mengadakan workshop, kompetisi, pelatihan dasar, dan acara permainan yang biasa disebut sebagai Go Go Creadzy!

I-Focus 

I-Focus adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang berfokus unuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Fikom Untar di bidang fotografi. I-Focus biasanya melakukan kegiatan seperti pelatihan fotografi, seminar, kompetisi, dan hunting foto di dalam dan luar kota secara berkala.

TV Fikom

TV Fikom adalah Unit Kegiatan Mahasiswa bagi para mahasiswa Fikom Untar yang tertarik untuk belajar tentang pembuatan film. TV Fikom memiliki program kerja seperi mengadakan pelatihan dan studi banding, serta membuat karya untuk suatu perlombaan.

Itulah 5 UKMF yang dapat membantumu mengembangkan minat dan bakat. UMKF mana yang ingin kamu ikuti? (VY)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week