Pilih Laman
Pengelolaan Perguruan Tinggi Kreatif

31 Juli 2021

Oleh: Humas UNTAR

Menjalin kerjasama dengan Lembaga Pendidikan Tinggi di berbagai daerah di Indonesia merupakan salah satu implementasi Untar untuk Indonesia. Dalam rangka memperingati Dies Natalis VI UKMC 2021 bertema “Dengan Suka Cita, Menguatkan Harmoni untuk Unika Musi Charitas Unggul”, Universitas Katolik Musi Charitas Palembang mengundang Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan untuk menyampaikan orasi ilmiah, pada Senin (26/7).

Pembelajaran di masa pandemi memerlukan perhatian khusus karena banyak sekali perubahan-perubahan yang harus disesuaikan terutama yang mempengaruhi proses pembelajaran peserta didik. Diperlukan prinsip yang kuat untuk berubah dan beradaptasi agar tetap bertahan di tengah kompetisi yang semakin berat. Perubahan akan terasa sulit dijalani karena terbiasa berada dalam zona nyaman. Melalui penyampaian materinya, Rektor Untar mengatakan, ”Bukan yang terkuat atau hebat dapat bertahan, tapi bagi yang mampu menyesuaikan diri dan melihat peluang. Maka diperlukan pengelolaan perguruan tinggi yang kreatif dengan kemauan besar di dalamnya.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghadapi perubahan yaitu segera beradaptasi menciptakan peluang serta berkolaborasi dengan para stakeholder,” jelasnya.

“Program MBKM yang sedang dijalankan seluruh universitas, merupakan bentuk implementasi proses pembelajaran fleksibel yang meningkatkan link and match dengan dunia usaha dan dunia industri, serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa melakukan pembelajaran di luar program studi,” tambahnya.

Sebagai mitra UKMC serta mewakili sivitas akademika, Untar mengucapkan selamat Dies Natalis ke-6, dan berharap menjadi perguruan tinggi yang unggul sesuai visi “Membangun Reputasi Universitas Katolik Musi Charitas menuju PTS Unggul 2025”. -SS-

-JS-

31 Juli 2021, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar