Pilih Laman
Sosialisasi Kurikulum 2021 Fikom Untar bagi Mahasiswa

15 Juli 2021

Oleh: Admin Pusat

Dalam rangka mewujudkan tujuan nasional pendidikan sebagai amanah Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memfasilitasi Perguruan Tinggi untuk mewujudkan tujuan tersebut melalui kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan, “Kemerdekaan belajar memberi kebebasan dan otonomi kepada lembaga pendidikan, dan merdeka dari birokratisasi, dosen dibebaskan dari birokrasi yang berbelit serta mahasiswa diberikan kebebasan untuk memilih bidang yang mereka sukai.”

Kurikulum yang telah berjalan selama kurang lebih 1 tahun ini tentunya membutuhkan banyak sosialisasi kepada para mahasiswa agar mereka lebih mengerti proses pembelajarannya. Pada tanggal 14 Juli 2021, Fikom Untar menyelenggarakan Sosialisasi Kurikulum untuk Angkatan 2018 ke atas. Pada hari sebelumnya, sosialisasi ini juga telah dilakukan untuk Angkatan 2019 dan 2020.

“Sosialisasi ini dilakukan agar para mahasiswa mengerti mata kuliah yang akan mereka ambil. Bagi para mahasiswa semester akhir, tentunya akan ada sosialisasi mengenai Skripsi setelah pendaftaran Skripsi Semester Ganjil selesai dilakukan,” ungkap Sinta Paramita, S.I.P., M.A. (CA)