Pilih Laman
Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa Fikom Untar

13 Juli 2021

Oleh: Admin Pusat

3

Fikomers tentu tahu bukan kalau Covid-19 bisa menimbulkan komplikasi yang serius dan mengancam jiwa? Dari satu saja orang yang terinfeksi Covid-19, terdapat potensi penularan terhadap puluhan orang lain atau bahkan lebih. Oleh sebab itu, vaksinasi sangat penting untuk menekan potensi tersebut.

Ketika seseorang terinfeksi virus corona, sistem imun alias antibodinya telah dapat mengenali virus itu sehingga kemungkinan untuk tertular lagi menjadi lebih kecil. Artinya, dia lebih kebal atau imun terhadap Covid-19 dibandingkan orang-orang yang belum terinfeksi. Vaksin Covid-19 menawarkan perlindungan berupa kekebalan tersebut tanpa perlu sakit Covid dulu.

Orang yang positif Covid harus menghadapi kemungkinan terburuk berupa kehilangan nyawa. Yang bergejala ringan atau tanpa gejala pun tetap mesti melakukan isolasi mandiri dan mengikuti prosedur perawatan yang rumit. Dengan demikian, sangat penting bagi para warga dan mahasiswa Fikom Untar untuk melakukan vaksinasi agar membantu pembentukan herd community. Vaksinasi dapat dilakukan di Sentra Vaksinasi Untar pada tanggal 22 Juli 2021

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week