Pilih Laman
Adaptasi Proses Pendidikan dalam Setiap Situasi

17 Juni 2021

Oleh: Admin Pusat

1

Sudah lebih dari satu tahun Indonesia dilanda oleh pandemi Covid-19. Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melalui dokumen yang disiarkan kepada wartawan pada 16 Juni 2021, jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 120.306 kasus.

Tentunya hal ini mengundang banyak kegelisahan, dimana grafik kasus Covid-19 tidak kian melandai. Pada kesempatan ini, melalui akun Instagram Untar Jakarta, Dosen Fikom Untar, Wulan Purnama Sari, S.IKom., M.Si. menyampaikan pendapatnya mengenai berbagai perubahan saat pandemi.

“Bukan berarti perubahan sistem pendidikan dari offline ke online mengubah kualitas pendidikan yang ada karena proses pendidikan yang utama adalah transfer ilmu kepada siswa. Perubahan-perubahan ini menyadarkan kita bahwa kita harus terus beradaptasi dan transfer ilmu harus bisa dilakukan dalam setiap situasi,” ungkapnya.

Wulan berpesan, “Untuk menghasilkan pendidikan yang merata, salah satunya adalah melalui infrastruktur. Tidak hanya kota-kota besar yang memiliki teknologi dan infrastruktur yang memadai. Karena kalau tidak berimbang, nanti juga akan berdampak pada mutu pendidikan yang tidak sama.” (CA)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week