Pilih Laman
Peran Komunikasi dalam Perkembangan Jurnalistik

8 Mei 2021

Oleh: Admin Pusat

8

BEM Fikom Untar baru saja melaksanakan Fikom Expo, acara tahunan berkolaborasi dengan semua UKMF yang ada di Fikom Untar yakni PRO, Oranye, Creadzy, I-Focus, dan TV Fikom. Acara yang diselenggarakan secara daring melalui kanal Youtube “BEM Fikom Untar Official” ini mengangkat tema “DARE ONDevelop and Rise Entrepreneurship in Communication.

Oranye Fikom Untar pada acara Fikom Expo ini berkesempatan mengundang Asnil Bambani Amri selaku Ketua AJI (Aliansi Jurnalis Independen) Jakarta. Melalui acara ini, peserta belajar dan berdiskusi mengenai jurnalistik, media dan pers, serta seputar bisnis dalam bidang jurnalistik.

Tidak hanya menimba ilmu, peserta juga dapat mengikuti mini games dan berpeluang mendapatkan hadiah, serta menyaksikan hiburan berupa Stand Up Comedy yang dibawakan oleh salah satu anggota Oranye, Aldi Hardianto.

Dalam paparannya, Asnil menyampaikan “Jurnalis harus terus skeptis, tidak boleh percaya pada satu narasumber saja. Sehingga bisa menciptakan informasi yang komprehensif untuk menggali fakta.”

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week