Pilih Laman
Bergandengan, Untar – UEU Tingkatkan Kualitas Kampus Merdeka

6 Mei 2021

Oleh: Humas UNTAR

Untar dan Universitas Esa Unggul (UEU) menandatangani naskah kesepakatan (MoU) sebagai bentuk kolaborasi, pada Kamis (6/5) secara daring.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menyampaikan, “Dalam era global saat ini, penting untuk memikirkan kolaborasi, khususnya dalam mengimplementasikan program merdeka belajar kampus merdeka. Tuntutan profesi dan SDM unggul untuk Indonesia, tidak lagi memikirkan bagaimana kita berkompetisi, namun kolaborasi menjadi pintu masuk kemajuan pendidikan di Indonesia,” ucapnya.

Senada dengan Rektor Untar, Rektor UEU Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, M.B.A., IPU., juga mengungkapkan bahwa kolaborasi menjadi hal yang penting, “UEU merasa bangga bisa bekerja sama dengan Untar yang sudah melegenda. Sekarang ini bukan tentang kompetisi, sampingkan kompetisi lakukan kolaborasi. Kolaborasi merupakan suatu proses dalam mengelola perguruan tinggi dalam melakukan berbagai kegiatan. Memiliki partner bertujuan untuk saling belajar dan berkembang menjadi lebih maju. Beberapa program studi yang bersinggungan antara kedua universitas, membuka peluang besar untuk melakukan kerja sama, termasuk kerja sama lintas program studi,” ujarnya.

Rektor Untar berharap dengan adanya kolaborasi ini dapat diimplementasikan secara langsung bukan hanya di atas kertas.

“Semoga bersama-sama kita dapat membuat berbagai macam inovasi, antara lain membangkitkan semangat UMKM Indonesia, join conference atau penelitian serta publikasi, dan masih banyak lagi,” tambah Rektor UEU. -SA-

-JS-

6 Mei 2021, KS.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM