Pilih Laman
Rayakan Tahun Baru Imlek 2021, Kebersamaan untuk Kemakmuran

25 Februari 2021

Oleh: Humas UNTAR

Rayakan Tahun Baru Imlek 2572, Untar mengadakan perayaan Imlek bersama 2021, pada Kamis (25/2). Dengan mengangkat tema “Untar untuk Indonesia: Kebersamaan untuk Kemakmuran,” turut hadir pimpinan Yayasan Tarumanagara dan seluruh sivitas akademika secara hybrid, mengingat situasi masih dalam pandemi Covid-19, sehingga harus menerapkan protokol kesehatan ketat di setiap kegiatan.

Perayaan dibuka dengan penampilan Tari Kipas yang indah dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Citra Pesona. Tidak sampai disitu, dua personil yang merupakan alumni Untar yaitu Edlyn dan Lycia, membawakan penampilan musik dan lagu yang memukau secara daring, berbahasa Mandarin “He Xin Nian.”

Perayaan Tahun Baru Imlek menyajikan talkshow menarik,  dimoderatori seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Sarah Santosa, bersama narasumber Ir. Sidhi Wiguna Teh, M.T., membahas fengshui arsitektur. Beliau memberikan wawasan mengenai peruntungan dan tantangan yang ada,  dari segi tata letak dan bangunan.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan turut memeriahkan perayaan Imlek, dengan penampilan memukaunya bermain alat musik tradisional China Guzheng. Menunjukkan kepiawaiannya bermain Guzheng, membawakan dua buah lagu  berjudul “Yue Liang Dai Biao Wo De Xin” dan “Tian Mi Mi”, yang juga disiarkan melalui ElJhon TV.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa perayaan Imlek ini menjadi momen untuk berbagi kepada sesama. “Imlek yang kita rayakan bersama dan segera berakhir dengan perayaan cap go meh, makin bermakna ketika kita dapat berbagi kemakmuran kepada sesama,” tuturnya.

“Secara khusus, Universitas Tarumanagara, terus berupaya mewujudkan kemakmuran bersama bagi bangsa dan negara bahkan dunia, dengan memberikan layanan pendidikan tinggi yang bermutu untuk pengembangan SDM unggul untuk Indonesia jaya,” ujarnya.

Sekertaris Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. menyampaikan bahwa perayaan Imlek merupakan momen untuk saling peduli dalam masa pandemi. “Walaupun berada dalam masa pandemi Covid-19, kita diingatkan untuk selalu peduli dengan sesama,” katanya.

Perayaan diakhiri dengan sebuah lagu untuk tanah air Indonesia berjudul “Tanah Airku” yang dinyanyikan oleh Lycia dan diiringi permainan Guzheng oleh Edlyn. -AS-

-JS-

25 Februari 2021, KS.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar