Pilih Laman
Felisia Liu Raih Runner-up 2 dalam Ajang Gege Meimei Kalimantan Barat 2021

23 Februari 2021

Oleh: Humas UNTAR

Mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Untar Felisia Liu meraih Runner-up 2 Meimei Kalbar 2021 dalam ajang pemilihan “Gege Meimei Kalimantan Barat 2021,” Kamis (25/2). Gege Meimei Kalimantan Barat adalah suatu ajang pemilihan Duta Budaya Tionghoa dan Pariwisata di Kalimantan Barat. Gege Meimei mewadahi anak-anak muda Tionghoa yang cinta akan budaya dan tergerak untuk memajukan Pariwisata yang ada di Kalimantan Barat.

Sebelumnya, Felisia pernah mengikuti ajang “Gege Meimei Kalimantan Barat” dua tahun yang lalu. Pengalamannya tersebutlah yang membuat ia berhasil mengalahkan berbagai finalis dari 12 Kabupaten dan 2 Kota di Kalimantan Barat. “Fokus kepada apa yang ingin kita capai, jangan takut untuk mengambil risiko. Semua mimpi kita bisa terwujud asal kita punya keberanian untuk mencapainya. Jangan pernah menyerah, karena ada tempat dan waktu di mana badai terburuk sekalipun akan mereda,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa pengalamannya mengikuti Gege Meimei, mengubah dirinya yang pemalu dan sering minder menjadi berani dan percaya diri. Ia juga mempelajari banyak hal dalam ajang tersebut, salah satunya public speaking.

“Dunia pageant dapat menjadi batu loncatan bagi orang yang ingin mengembangkan dirinya dan ingin bisa menginspirasi orang lain. Mengikuti kompetisi ini berarti saya keluar dari zona nyaman yang saya miliki. Yang terpenting adalah, saya berupaya untuk menginspirasi orang lain dalam kegiatan positif,” ungkap Felisia yang juga meraih “Meimei Favorit Media” dan “Meimei Sambas” dalam ajang tersebut.

Felisia berpesan kepada mahasiswa-mahasiswi Fikom Untar bahwa dibutuhkan keberanian dalam mengejar mimpi. “Putus asa adalah kunci kegagalan, maka jangan sampai kita putus asa,” pungkasnya. -AS-

-JS-

25 Februari 2021, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM