Pilih Laman
Aspirasi Mahasiswa [Staff Pengajar, Sistem Pembelajaran, dan Media Pembelajaran]

18 Januari 2021

Oleh: Admin Pusat

Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara (DPM F. Psi UNTAR) Periode 2020/2021 telah menyediakan wadah kepada para mahasiswa agar dapat memberikan aspirasi terkait pembelajaran pada Semester Ganjil 2020/2021 melalui program kerja Forum Komunikasi dan media sosial yang dikelola oleh DPM F. Psi UNTAR. Berikut adalah hasil yang didapatkan dari mahasiswa terkait staf pengajar, sistem pembelajaran, dan media pembelajaran.

Pembahasan aspirasi terkait staf pengajar, mahasiswa menyarankan pembentukan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) kedepannya lebih disesuaikan dengan proses pembelajaran yang akan berlangsung. Selain itu, mahasiswa mengharapkan informasi mengenai ketentuan tugas, UTS, maupun UAS kedepannya dapat dijelaskan lebih terperinci. Selanjutnya pembahasan aspirasi terkait sistem pembelajaran, dikarenakan saat ini pembelajaran masih dilaksanakan secara daring, untuk menunjang persiapan mahasiswa menjadi lebih baik, mahasiswa mengharapkan sistem pembelajaran yang lebih dipersiapkan juga kedepannya. Pembahasan aspirasi terakhir yaitu mengenai media pembelajaran yang difasilitasi oleh F. Psi UNTAR, di mana mahasiswa menyarankan kedepannya untuk dapat menyeragamkan media pembelajaran saat daring.

Walaupun adanya aspirasi dari mahasiswa, mahasiswa sangat mengapresiasi berjalannya semester online ini dengan baik. Dengan keterbatasan pembelajaran secara online, staf pengajar tetap melakukan pengajaran dengan tepat waktu dan mahasiswa selalu diberikan kesempatan untuk bertanya serta memberikan pendapat. Selain itu, mahasiswa mengapresiasi bagaimana staf pengajar dapat mempersiapkan dengan baik untuk tugas dan media pembelajaran dalam pembelajaran online. (Divisi Hubungan Masyarakat DPM F.Psi UNTAR)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar