Pilih Laman
Menuju Penghujung Tahun, Untar Terus Meraih Prestasi

30 November 2020

Oleh: Humas UNTAR

Fakultas Psikologi Untar mengadakan Acara Syukuran atas perolehan Akreditasi A S-2 Psikologi Sains dan Akreditasi B pada S-2 Psikologi Profesi, Senin (30/11). Acara syukuran ini dihadiri oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, Warek I Dr. Rasji, S.H., M.H., Warek II Dr. R.M. Gatot P. Soemartono, S.E., S.H., M.M., LL.M., Dekan Dr. Rostiana, M.Si., Psi. serta beberapa jajaran dari Fakultas Psikologi Untar.

Dalam sambutannya Dekan Dr. Rostiana, M.Si., Psi. menyampaikan rasa syukurnya atas reakreditasi untuk kedua program studi, “Banyak sekali pemahaman yang kita dapatkan dari perjuangan kemarin, bahwa pekerjaan yang dikerjakan dengan kerja keras, kreatif dan disiplin dapat membuahkan hasil yang baik,” ujarnya.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan mengatakan bahwa  proses Akreditasi itu tidak mudah karena dalam prosesnya meliputi banyak hal. “Kalau orang menyatakan Akreditasi tidak menentukan kualitas atau peringkat tidak penting, itu salah. Karena dalam peringkat ada poin-poin yang harus dipenuhi.  Kualitas dan mekanisme pembelajaran, serta  kualitas administrasi dan pendataan itu penting. Administrasi perlu dijalankan dengan baik karena jika tidak ada dokumen, tidak ada bukti yang menjamin.”

Pencapaian Fakultas Psikologi ini menambah deretan prestasi Untar menuju penghujung tahun selama pandemi, selain perolehan QS Rank Asia di posisi 601+, Peringkat Pertama PTS dengan Kehumasan Terbaik & Terproduktif di Lingkungan LLDIKTI Wilayah III, Peringkat Kedua PTS dengan Kinerja Penelitian Tertinggi berdasarkan Klasterisasi PT kategori Universitas, hingga perolehan Akreditasi A Program Studi Teknik Informatika Untar. -JS-

-JS-

30 November 2020, KS.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM