Pilih Laman
Ingin Naik Jabatan, Dosen Perlu Paham Proses Pembuatan Jurnal Bereputasi

26 November 2020

Oleh: Humas UNTAR

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan hadir sebagai narasumber dalam acara Ikatan Dosen Katolik Indonesia (IKDKI) berjudul “Strategi Lolos Jurnal Bereputasi” secara daring, Kamis (26/11).

Menurut Rektor, kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan dosen IKDKI dalam pembuatan jurnal ilmiah yang mumpuni. “Dosen pada umumnya perlu memahami pembuatan artikel ilmiah, pemilihan jurnal, dan proses yang harus dilewati dalam penerbitan jurnal internasional, khususnya yang akan mengusulkan kenaikan jabatan akademik ke tingkatan yang lebih tinggi, yaitu ke Lektor Kepala dan Profesor.

“Hal ini mengacu pada peraturan yang saat ini berlaku, bahwa usulan kenaikan jabatan akademik memiliki syarat menjadi penulis pertama dalam jurnal internasional bereputasi,” sambung Ketua Umum IKDKI tersebut.

Seminar yang disiarkan melalui aplikasi daring ini merupakan bagian dari rangkaian acara HUT ke-1 IKDKI. Turut menghadirkan dosen Program Studi Teknologi Produksi dan Manajemen Perikanan Institut Pertanian Bogor Dr. Ir. Cecilia Eny Indriastuti, M.Si. sebagai moderator, serta dosen-dosen yang tergabung dalam IKDKI. -AW-

-JS-

26 November 2020, PKM, KS.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM